DetikNews
Minggu 02 April 2017, 12:13 WIB

Peluncuran Tim Persib, Bobotoh Mulai Serbu Stadion Siliwangi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Peluncuran Tim Persib, Bobotoh Mulai Serbu Stadion Siliwangi Bobotoh sudah mulai mendatangi Stadion Siliwangi. Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Persib Bandung bersiap meluncurkan skuatnya di hadapan publik. Meskipun acara utamanya berlangsung malam nanti, sejumlah bobotoh atau suporter Persib sudah mulai menyerbu Stadion Siliwangi.

Berdasarkan pantauan detikcom, Minggu (2/4/2017), pukul 12.00 WIB, halaman Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, sudah dipadati bobotoh beragam usia, mulai orang dewasa hingga balita. Mereka kompak berbusana serba biru.

Berbagai aktivitas dilakoni bobotoh sambil menunggu dimulainya waktu kegiatan. Sebagian duduk-duduk di tempat teduh, lainnya asyik berswafoto di area foto yang disiapkan panitia. Selain itu, di luar pagar Stadion Siliwangi, keramaian pun terlihat. Banyak pedagang yang menjajakan pernak-pernik Persib Bandung.

Baca juga: 200 Polisi Kawal Acara Peluncuran Tim Persib

Budiawan (52) sengaja datang lebih awal ke Stadion Siliwangi. Ia bersama istri dan seorang cucunya, tidak mau ketinggalan momen peluncuran tim Persib.

"Saya datang dari jam sembilan. Kalau sore datangnya takut keburu penuh, nanti malah berdesak-desakan masuknya," ujar warga Cicaheum, Kota Bandung, Jawa Barat ini kepada detikcom di Stadion Siliwangi.

Peluncuran Tim Persib, Bobotoh Mulai Serbu Stadion SiliwangiBobotoh tampak asyik berswafoto di area foto yang disiapkan panitia. Foto: Dony Indra Ramadhan

Dia sengaja datang ke tempat acara lantaran penasaran ingin melihat langsung para penggawa 'Maung Bandung' yang bersiap mengarungi kompetisi Liga 1 2017. Terlebih, saat ini Persib berhasil merekrut dua pemain asing yang pernah berlaga di kompetisi Eropa yakni Michael Essien dan Carlton Cole.

"Jelas saya penasaran sama Essien dan Cole. Biasanya hanya lihat di televisi saja, sekarang ingin melihat secara langsung. Kalau pemain lain kan sudah sering lihat," kata Budiawan.

Selain dua nama pemain baru tersebut, kini Persib sudah berhasil mendatangkan pemain naturalisasi Raphael Maitimo. Hadirnya pemain bintang di Persib, Budiawan berharap tim idolanya ini berhasil menorehkan prestasi di Liga 1 yang bakal dihelat pada 15 April 2017 mendatang.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed