DetikNews
Selasa 21 Mar 2017, 11:35 WIB

Pohon Tua Ancam Pengendara di Jalan Raya Banjaran-Soreang

Wisma Putra - detikNews
Pohon Tua Ancam Pengendara di Jalan Raya Banjaran-Soreang Foto: Wisma Putra
Bandung - Pengendara khawatir dengan keberadaan puluhan pohon tua yang ada di sepanjang Jalan Raya Banjaran Soreang. Pengendara waswas jika melintasi jalan tersebut.

Baik pengendara sepeda motor atau mobil, saat melintasi jalan tersebut mereka harus menurunkan kecepatan kendaraannya karena takut sewaktu-waktu pohon tumbang.

Dari pantauan detikcom, terdapat sebatang pohon miring dan menjorok ke jalan tepatnya di pertigaan Ciherang dan pertigaan Cangkuang, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung. Kondisinya sangat menghawatirkan, daunnya kering, batangnya ditumbuhi banyak lumut dan ranting-ranting pohon tersebut berterbangan jika tersapu angin.

Pohon-pohon tua yang rawan tumbang jumlahnya juga cukup banyak, di antaranya Alun-alun Banjaran dan di jalan Tanjung dua batang pohon yang beserbangan rantingnya menyatu dan mengelayut ke jalan.

"Itu bahaya sekali, rantingnya harus dipangkas. Kalau dibiarkan begitu saja khawatir tersangkut truk," kata Gina Hasanah (26) pengguna jalan yang serimg melintasi jalan tersebut.

Senada dengan Gina, Rofi (35) berujar pohon-pohon tersebut mengancam sekali bagi pengguna jalan. "Paling waswas kalau pas hujan melewati jalan tersebut," ujarnya.

Rofi berharap dinas terkaitt untuk memangkas ranting-ranting pohon yang miring dan menjorok ke jalan. "Meski tidak ada angin atau hujan, ranting itu suka jatuh dan menimpa pengguna jalan. Saya juga pernah tertimpa ranting, untung ranting. Kalau batang pohon kan bahaya," tukasnya.
(ern/ern)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +