DetikNews
Senin 20 Maret 2017, 09:57 WIB

Hilang 5 Hari, Annisa Dibiarkan Telantar di SPBU oleh Penculiknya

Syahdan Alamsyah - detikNews
Hilang 5 Hari, Annisa Dibiarkan Telantar di SPBU oleh Penculiknya Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi - Annisa Cikal Rambu Anugerah alias Cika bocah berusia 8 tahun yang hilang saat akan berangkat sekolah agama di Sukabumi, Jawa Barat, akhirnya ditemukan. Ia telantar di SPBU Cikembang malam tadi. Diduga pelaku yang menculik bocah kelas 1 SDN Sindangsari itu sengaja membiarkan bocah itu ditemukan oleh warga.

Ditemui di kediamannya Kampung Jajawai, RT 14 RW 7 Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh sekitar pukul 08.45 WIB, Senin (20/3), ibunda Annisa, Siti Fatimah (25) menduga pelaku yang menculik anaknya ketakutan karena hilangnya Annisa sempat jadi viral di media sosial dan mendapat sorotan dari berbagai media.

"Mungkin dia takut, karena ditekan di medsos dan berita di media. Saya engggak habis pikir orang itu tega menculik anak saya, entah apa maksudnya," tutur Siti kepada detikcom.

Hingga saat ini Annisa belum terlalu banyak bercerita. Menurut Siti anaknya berubah menjadi pendiam pasca kejadian tersebut. "Dia ceritanya ke saya tapi itupun belum terlalu banyak, dia mengaku dibawa seorang perempuan," sambung Siti.

Siti mengaku kenal dengan perempuan yang membawa putrinya itu. namun ia enggan menyebut nama dan lebih menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian. "Saya kenal tapi saya enggak mau mengungkap dulu biarkan polisi saja yang menangani kasusnya," pungkas Siti.

Sebelumnya, Siti sempat mengungkap Annisa adalah buah hatinya dari pernikahannya yang terdahulu. Meski telah berpisah hubungannya tetap baik dengan mantan suaminya itu, Siti membebaskan putrinya ketika ingin bertemu dengan ayah kandungnya.

Seperti diberitakan, Annisa Cikal Rambu Anugerah akhirnya ditemukan di SPBU Cikembang, Sukabumi, Jawa Barat. Bocah 8 tahun yang akrab disapa Cika itu ditemukan setelah hilang selama 5 hari. Ia dijemput sejumlah anggota kepolisian dan wali kelasnya, saat itu Cika sempat mengaku dibawa oleh seorang perempuan yang mengaku sebagai ibu tirinya.
(ern/ern)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed