ADVERTISEMENT

30 Menit, Tim Gorong-gorong Bersihkan Selokan Kotor Dekat Balkot Bandung

Avitia Nurmatari - detikNews
Jumat, 24 Feb 2017 15:51 WIB
Foto: Avitia Nurmatari
Bandung - Tim Cepat Tanggap gorong-gorong Kecamatan Bandung Wetan, Kelurahan Citarum langsung membersihkan selokan penuh sampah di Jalan Sumatera. Dalam waktu 30 menit, selokan tersebut bersih dari sampah.

"Soal selokan itu sudah bersih, langsung ditangani, dibersihkan tim quick respons gorong-gorong," ujar Kepala Bagian Humas Kota Bandung Yayan Ahmad Brilyana kepada detikcom, Jumat (24/2/2017).

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya dan jangan membuang sampah sembarangan di selokan maupun fasilitas umum lainnya.

"Kepada masyarakat, kami imbau untuk buang sampah pada tempatnya, jangan selokan. Kurangi juga penggunaan air minum dalam kemasan dan kantong plastik," imbau Yayan.

30 Menit, Tim Gorong-gorong Bersihkan Selokan Kotor Dekat Balkot BandungFoto: Avitia Nurmatari


Selain itu, apabila warga melihat ada selokan atau gorong-gorong yang masih terdapat sampah agar segera melaporkan kepada aparat kewilayahan masing-masing.

"Kalau menemukan hal serupa (selokan/gorong-gorong banyak sampah) silakan laporkan kepada camat atau lurahnya. Karena di kelurahan sudah ada tim cepat tanggap gorong-gorong," kata Yayan.

Sebelumnya, detikcom melihat selokan penuh sampah dan berbau tak jauh dari Komplek Balai Kota Bandung tepatnya di antara Jalan Sumatera dan Jalan Aceh. Selokan tersebut berada tepat di samping Hotel Aryaduta. Sampah yang terlihat mengapung di selokan tersebut yakni sampah air minum dalam kemasan, kemasan makanan instan dan kantong plastik.

(avi/ern)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT