ADVERTISEMENT

Tak Jauh dari Balai Kota Bandung, Selokan Ini Bau dan Penuh Sampah

Avitia Nurmatari - detikNews
Jumat, 24 Feb 2017 11:28 WIB
Foto: Avitia Nurmatari
Bandung - Trotoar dan gorong-gorong di Kota Bandung memang sudah banyak yang direvitalisasi menjadi lebih cantik. Namun seolah terlupakan, tak jauh dari Kompleks Pemerintahan Balai Kota Bandung, ada selokan yang masih kotor, berbau dan penuh sampah.

Selokan tersebut berada di Jalan Sumatera, tepatnya persis di samping Hotel Aryaduta.

Dari pantauan, selokan tersebut tidak terlalu besar, hulunya terlihat berukuran 50 centimeter, sedangkan di ujung jalan yakni perempatan Jalan Sumatera-Jalan Aceh melebar hingga 1 meter.

Tak Jauh dari Balai Kota Bandung, Selokan Ini Bau dan Penuh SampahFoto: Avitia Nurmatari

Selokan itu berwarna hitam kental. Air dari selokan itu berbau tak sedap. Di permukaan tampak tumpukan sampah yang mengambang. Sampah-sampah tersebut terdiri dari bekas kemasan makanan instan, botol plastik bekas kemasan minuman dan kantong plastik.

Bagi pengguna motor atau mobil, selokan kotor dan bau itu memang tidak terlihat jelas karena tertutup tanaman. Namun pejalan kaki bisa melihat jelas, terutama saat berjalan kaki di trotoar Jalan Aceh lalu belok ke Jalan Sumatera hendak ke Mal BIP.

Tak Jauh dari Balai Kota Bandung, Selokan Ini Bau dan Penuh SampahFoto: Avitia Nurmatari


Detikcom mencoba mengkonfirmasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Iskandar Zulkarnaen, apakah selokan tersebut merupakan kewenangannya atau bukan. Namun hingga saat ini belum direspon.

(avi/ern)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT