DetikNews
Senin 16 Januari 2017, 12:38 WIB

Hari Pertama Kerja Usai Sakit, Ridwan Kamil Tinjau Skywalk Cihampelas

Avitia Nurmatari - detikNews
Hari Pertama Kerja Usai Sakit, Ridwan Kamil Tinjau Skywalk Cihampelas Foto: Avitia Nurmatari
Bandung - Hari pertama masuk kerja pasca sakit demam berdarah, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil langsung melakukan inspeksi mendadak ke proyek SkyWalk Cihampelas.

Pria yang akrab disapa Emil itu tiba di Sky Walk sekitar pukul 10.45 WIB. Emil tampak rapi berpakaian kemeja dibalut blazer dan celana senada. Ia terlihat santai dengan hanya memakai sandal jepit khas Tasikmalaya. Ia langsung mengecek pembangunan SkyWalk mulai dari kios-kios dan detil pengerjaan bangunan lainnya.

"Ini sudah mau 100 persen. Saya maklumi ada keterlambatan karena project-nya rumit dan unik," ujarnya di Sky Walk Cihampelas, Senin (16/1/2017).

Hari Pertama Kerja Usai Sakit, Ridwan Kamil Tinjau Skywalk CihampelasFoto: Avitia Nurmatari


Emil mengaku cukup puas dengan pengerjaan kontraktor yakni PT Likatam Graha Mandiri. Sebagai seorang arsitek, pimpinan tertinggi di Kota Bandung itu menilai kualitas bangunan cukup baik.

"Kualitas konstruksi termasuk yang terbaik yang ada di Indonesia. Kualitas kerjanya sebagai arsitek, secara kasat mata nilainya 80 untuk ukuran proyek pemerintah," ucap Emil.

Hari Pertama Kerja Usai Sakit, Ridwan Kamil Tinjau Skywalk CihampelasFoto: Avitia Nurmatari


Emil berharap keseluruhan proyek ini rampung dan bisa digunakan Maret mendatang. "Saya beharapnya kalau Januari ini proses pemindahan PKL, setelat-telatnya awal Maret diresmikan. Ngecek-ngecek dulu air listriknya," tandasnya.
(avi/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed