Ridwan Kamil Fasilitasi Bonek Makan Gratis dan Dangdutan

ADVERTISEMENT

Ridwan Kamil Fasilitasi Bonek Makan Gratis dan Dangdutan

Avitia Nurmatari - detikNews
Jumat, 06 Jan 2017 17:00 WIB
Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Ratusan Bonek sudah tiba di Gor Pajajaran Kota Bandung. Suporter Persebaya tersebut diberi fasilitas makanan gratis hingga hiburan musik. Dengan disediakannya sejumlah fasilitas itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berharap bonek tertib dan tidak menganggu kenyamanan warga Bandung dan wisatawan.

"Dari sisi Pemkot Bandung, mengimbau bonek yang hadir kalau boleh tidak berceceran. Tidak melakukan tindakan yang membat kurang nyaman warga Kota Bandung dan wisatawan karena besok jadwalnya wisatawan datang ke Bandung," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil usai rapat koordinasi Kongres PSSI di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Jumat (6/1/2016).

Emil meminta para Bonek tidak berkeliaran. Di Gor Pajajaran pihaknya mengaku sudah menempatkan petugas Satpol PP untuk berpatroli.

"Satpol PP dengan kepolisian patroli berkeliling dan mengamankan untuk memusatkan semua bonek-bonek di Gor Pajajaran," terang Emil.

Menurut Emil, para Bonek juga diberi makanan dan fasilitas hiburan musik gratis agar nyaman berada di Gor Pajajaran.

"Di Gor Pajajaran tidak boleh berkeliaran maka kita bantu semaksimal mungkin menginapnya di gor ada tambahan toilet mobile ada makanan disiapkan, melalui ibu wali dan ibu kapolre. Supaya mereka tidak bete kita hibur ada dangdutan. Kita mencoba jadi tuan rumah yang baik," terang Emil.

Kedatangan para Bonek ke Bandung itu terkait kongres PSSI tahunan yang akan digelar Minggu besok di Bandung.

(avi/ern)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT