DetikNews
Selasa 03 Januari 2017, 10:23 WIB

Bantu Penderita Tumor Mata, Kapolres Cimahi Dapat Penghargaan dari Kapolri

Mukhlis Dinillah - detikNews
Bantu Penderita Tumor Mata, Kapolres Cimahi Dapat Penghargaan dari Kapolri Foto: Mukhlis Dinillah
Cimahi - Kapolri Jendral Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi atas inisiatifnya menolong bocah penderita tumor mata untuk menjalani operasi. Hal itu dianggap Kapolri membangun citra baik Polri di masyarakat.

Pemberian penghargaan itu berlangsung di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Kota Cimahi, Selasa (3/1/2017). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

"Penghargaan Ini saya berikan karena saya merasa cukup surprise dan bangga apa yang dikerjakan Kapolres Cimahi sesuai dengan konsep role model yang profesional, moderen dan terpercaya, itu visi saya. Itu mengangkat citra Polri lebih baik," kata Tito usai memberikan penghargaan.

Menurutnya apa yang dilakukan Kapolres Cimahi dengan membantu masyarakat yang terkena musibah dengan tulus itu sangat patut dicontoh oleh anggota Polri lainnya. Pasalnya, hal tersebut telah membangun kepercayaan publik kepada Polri

"Karena di alam demokrasi ini maka kepercayaan publik sangat penting semkali. Salah satunya lebih banyak meningkatkan kegiatan yang proaktif kepada masyarakat," kata dia.

"Untuk itu perlu ada role model untuk orang-orang yang bisa ditiru, tidak harus yang ditiru itu pangkatnya jendral atau perwira, bahkan bintara yang bekerja dengan tulus hatinya itu bisa menjadi roll model bagi lainnya," menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Tito menantang kapolres-kapolres lainnya di seluruh Indonesia untuk berkompetisi menunjukkan pretasi terbaiknya dalam bentuk apapun. Ia berjanji akan memberikan apresiasi kepada anggota Polri yang berprestasi.

"Penghargaan bisa dalam bentuk piagam, sekolah, bisa dalam bentuk kenaikan pangkat luar biasa, ini bisa diberikan karena masuk dalam kewenangan kapolri," janjinya.

"Kalau ada (anggota Polri) yang berprestasi menonjol tolong beritahu kepada saya atau kapolda nya dan kita akan verifikasi kalau betul saya akan datang memberikan penghargaan," tambah Tito.

Seperti diketahui, Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi menolong balita Mohamad Rafa Saputra (2) penderita tumor mata menjalani operasi di Rumah Sakit Cicendo Bandung. Semua biaya operasi ditanggung Kapolres Cimahi.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed