Penangkapan Komplotan Pencuri di Bandung Diwarnai Aksi Kejar-kejaran

Masnurdiansyah - detikNews
Kamis, 24 Nov 2016 17:36 WIB
Foto: Masnurdiansyah
Bandung - Komplotan pencuri barang supermarket di Jalan Kepatihan, Kota Bandung, kabur sewaktu mobilnya dihentikan polisi. Penangkapan terhadap pelaku berjumlah empat orang itu diwarnai aksi kejar-kejaran.

Kapolsek Regol Kompol Sumi mengatakan kejadian tersebut berlangsung pada Kamis sore (24/11/2016), sekitar pukul 15.30 WIB.

"Awalnya petugas Unit Lantas mencurigai ada mobil melawan arah. Kemudian saat akan dihentikan, mobil tersebut kabur. Langsung anggota mengejarnya," kata Sumi di Mapolsek Regol, Jalan M.Toha, Kota Bandung.

Usai melakukan kejar-kejaran, mobil tersebut menyelinap ke salah satu area parkir di kawasan Kepatihan. Rupanya di lokasi itu ada satu mobil polisi yang sudah siap menghadang.

Keempat pelaku, BK (35), UA (24), D (47), dan M (23), tak berkutik. "Setelah mobil pelaku berhenti, kita langsung menangkap. Lalu kita menggeledah mobilnya," ucap Sumi.

Hasil penggeledahan, sambung Sumi, pihaknya menemukan barang hasil curian yang digondol pelaku dari supermarket itu. Ada bahan pokok hingga perlengkapan bayi.

"Mereka saat ini masih menjalani pemeriksaan, karena para pelaku ini baru saja melakukan aksi mencurinya di supermarket," kata Sumi.

Banyak warga mendekati area penangkapan kawanan pengutil itu. Bahkan mobil pelaku sempat diamuk massa yang tampak emosi.

"Pelaku menggunakan mobil sewaan. Untuk barang hasil curian dan dua mobil telah diamankan polisi sebagai barang bukti hasil curian," tutur Sumi sambil menambahkan satu mobil lainnya itu ditemukan di area parkir setelah ada pengakuan dari pelaku.

Modus pelaku mengutil barang di supermarket yaitu berpura-pura menjadi konsumen. "Empat pelaku yang kita tangkap ini sedang diperiksa," ucap Sumi. (bbn/bbn)