DetikNews
Selasa 20 September 2016, 18:05 WIB

Pangdam Siliwangi Digeser ke Mabes: Nggak Ada Kaitan dengan Insiden di PON

Mukhlis Dinilah - detikNews
Pangdam Siliwangi Digeser ke Mabes: Nggak Ada Kaitan dengan Insiden di PON Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo (Foto: Mukhlis Dinilah/detikcom)
Bandung - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo akan menempati posisi barunya di Mabes TNI Angkatan Darat sebagai Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad). Posisinya akan digantikan oleh Mayjen TNI Muhammad Herindra yang sebelumnya menjabat sebagai Danjen Kopassus.

Hadi menegaskan mutasi jabatan kali tidak ada hubungan dengan insiden keributan saat pertandingan polo air PON XIX yang melibatkan anggota TNI. Pasalnya, sambung dia, rencana mutasi sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari sebelum adanya insiden tersebut.

"Enggak ada kaitannya (dengan kasus keributan), ini sudah lama. Ini kan jabatan naik ke jabatan bergengsi. Kalau saya dicopot kan jadi Pati Khusus," kata Hadi di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (20/9/2016).

Ia mengaku berharap serah terima jabatan barunya bisa terlaksana saat PON Jabar telah berakhir mengingat, saat ini dirinya juga mengemban tugas sebagai Komandan Kontingen Jabar di PON tahun ini. Namun, semua keputusan ada di tangan pimpinan.

"Mudah-mudahan sampai PON (selesai). Tapi terserah pimpinan. Kalau pimpinan (memerintahkan) untuk melanjutkan, ya dilanjutkan. Kalau (memerintahkan) ganti, ya ganti," jelasnya.

Hadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak yang selama ini sudah membantunya menjalankan tugas. Salah satu dalam menjaga kondusifitas dari aktivitas geng motor yang kerap marak.

Oleh karena itu, dirinya berharap nantinya Pangdam III/Siliwangi selanjutnya terus menjaga kondusifitas tersebut. Meskipun nantinya di luar itu masih banyak hal yang harus dijalankan.

"Semoga kondusifitas ini tetap terjaga oleh pimpinan selanjutnya. Masyarakat sudah enak, geng motor tidak menjamur lagi," tuturnya.

PON sempat diramaikan dengan insiden tawuran di arena polo air. Dalam video yang tersebar di media sosial, terlihat ada beberapa anggota TNI yang adu pukul dengan ofisial dan suporter.
(bbn/try)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed