DetikNews
Rabu 14 September 2016, 10:23 WIB

Diklaim Pertama di Indonesia, Begini Desain Sky Walk Cihampelas Bandung

Avitia Nurmatari - detikNews
Diklaim Pertama di Indonesia, Begini Desain Sky Walk Cihampelas Bandung Foto: Dokumentasi Pemkot Bandung
Bandung - Pemkot Bandung segera membangun sky walk. Jembatan pejalan kaki di atas jalan ini diklaim pertama di Indonesia. Jembatan ini akan dibangun membentang sepanjang 500 meter dari pertigaan RS Advent hingga Cihampelas Bawah. Seperti apa desainnya?

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan jembatan ini diharapkan bisa membuat nyaman wisatawan maupun warga bandung yang berjalan kaki di Cihampelas. Seperti diketahui, kawasan perdagangan Cihampelas memang tidak ramah pejalan kaki. Tidak ada trotoar yang nyaman. Hak pejalan kaki direbut pedagang kaki lima dan kendaraan yang parkir.

"Pembangunan Sky Walk lagi dalam tahap persiapan. Ini Sky Walk pertama di Indonesia," ujar pria yang karib disapa Emil itu, Rabu (14/9/2016).

Dari gambar yang diperoleh detikcom, jembatan pejalan kaki itu nantinya juga akan menjadi tempat berjualan pedagang kaki lima (PKL) yang saat ini memadati trotoar di Jalan Cihampelas. Ada kios-kios dengan ciri khas warna tertentu yang akan menjadi rumah baru bagi PKL pakaian, boneka, maupun makanan PKL di Jalan Cihampelas.



Di beberapa titik juga ada bangku untuk tempat duduk dan penghijauan seperti taman-taman kecil dan pepohonan di kanan kiri jembatan.



Lelang proyek sky walk Cihampelas senilai Rp 48 miliar itu sudah selesai. Rencananya dua minggu ke depan pembangunan akan dimulai. Jika tak ada aral melintang, Sky Walk ini akan rampung Desember 2016 mendatang.
(avi/err)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed