Reni Wanita Asal Garut Dibunuh Suaminya karena Cerewet

Masnurdiansyah - detikNews
Minggu, 31 Jul 2016 13:49 WIB
Foto Ilustrasi (Dok detikcom)
Garut - Polisi menangkap pembunuh Reni Siti Nurhamjah (21) yang jasadnya ditemukan warga dibungkus karung di Desa Cibunder, Garut. Reni dibunuh oleh suaminya sendiri karena cerewet.

"Pembunuhan terhadap Reni ini dilakukan oleh suaminya atas nama Ganjar Nugraha (25). Suaminya sudah ditahan di Mapolres Garut," ucap Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, melalui pesan singkat, Minggu (31/7/2016).

Polisi menaruh curiga kepada Ganjar karena saat dimintai keterangan dia menunjukan gelagat yang aneh. Setelah diinterogasi lebih lanjut akhirnya Ganjar mengakui semua perbuatannya.

"Jadi tersangka ini pada saat diperiksa jawabannya plin-plan. Karena curiga polisi lalu menginterogasi dan mengaku telah membunuh istrinya sendiri dengan cara dicekik," jelas Yusri.

Yusri mengatakan alasan Ganjar tega menghabisi nyawa istrinya karena masalah ekonomi. Istrinya dianggap cerewet soal keuangan rumah tangga.

"Motif pelaku melakukan pembunuhan karena dirinya merasa kesal terhadap korban, karena selalu cerewet dalam masalah ekonomi," kata Yusri.

Ganjar memiliki pekerjaan sebagai tukang ojeg di Kampung Nangewer, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Pengakuan Ganjir, penghasilannya yang tidak selalu besar sebagai tukang ojeg itu membuat istrinya selalu marah-marah hingga membuatnya kesal.

Ganjar membunuh Reni Kamis malam (14/7) lalu sekitar 20.00 WIB dengan cara dicekik. Setelah itu Ganjar memasuk jasad istrinya ke dalam karung palstik dan dibuang di wilayah Desa Cibunder, Kabupaten Garut.

Mayat Reni ditemukan warga Kampung Pesawahan, Desa Cibunder, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (31/7/2016) pagi. Ada bekas cekikan di leher Reni. Jasadnya dibawa ke RUSD Garut untuk dilakukan autopsi. (slh/mad)