ADVERTISEMENT

Ridwan Kamil Ajak Anak Dubes Inggris Makan Lotek

Avitia Nurmatari - detikNews
Rabu, 16 Sep 2015 15:45 WIB
Foto: Avitia Nurmatari
Bandung - Momen kebetulan, tepat di hari dua tahun Ridwan Kamil memimpin Bandung, orang nomor satu di Kota Bandung itu kedatangan tamu Rektor Islamic Online University Bilal Philips dan putra Duta Besar Inggris untuk Indonesia Rizwaan Malik.

Mereka berkesempatan santap siang bersama di Ruang Media, Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (16/9/2015).

Pria yang akrab disapa Emil tersebut memang berencana santap siang bersama dengan sejumlah awak media. Menu sederhana, lotek, tahu goreng dan kerupuk sudah disediakan.

Namun rupanya Emil membawa serta tamunya untuk bersantap siang bersama dengan beralaskan tikar.

Di piring sudah tersaji masing-masing sebungkus lotek dan lontong. Selain itu, Bagian Umum dan Perlengkapan Pemkot Bandung juga menyiapkan sebuah tumpeng yang lengkap dengan lauk-pauknya.

"This is sundanesse salad," kata Emil menjelaskan apa itu lotek kepada Bilal dan Rizwaan. Mereka lalu kemudian menyantap lotek bersama sambil berbincang santai.



Lotek pun tandas. Emil menyempatkan untuk memotong tumpeng dan meminta doa bersama awak media.

"Doain saya sehat selalu sampai selesai, lancar semuanya, Bandung bisa juara," ucap Emil yang diamini semua orang yang ada di ruangan itu.

Setelah tuntas santap siang, Emil beserta tamu meneruskan kegiatannya di Ruang Command Center yang masih berada di kompleks Balai Kota. (avi/ern)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT