DetikNews
Sabtu 21 Februari 2015, 16:50 WIB

Nampang di Sinetron 'Preman Pensiun', Ridwan Kamil Promosikan Kota Bandung

- detikNews
Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil rupanya ketagihan mempromosikan Kota Bandung lewat tayangan televisi seperti sinetron atau film. Setelah main menjadi cameo di film Hijabers in Love, kali ini Ridwan Kamil ikut nampang di sinetron 'Preman Pensiun' yang tayang di salah satu televisi swasta.

Dalam dua eposide yang lalu, sinetron yang mengambil latar belakang kehidupan warga Bandung tersebut menampilkan sosok bintang tamu Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Dalam tayangan tersebut pria yang akrab disapa Emil itu berperan sebagai dirinya sendiri yakni sebagai pimpinan nomor satu di Kota Bandung.

"Ooh iya‎ waktu kemarin shooting Preman Pensiun. Cuma dua kali," ujar Emil saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Sabtu (21/2/2015).

Emil yang dalam sinetron tersebut beradu akting dengan aktor kawakan Didi Petet berperan sebagai Wali Kota Bandung yang sedang berbincang-bincang dengan warganya. Menurt Emil, memang dalam sinetron tersebut pihaknya inin mempromosikan Kota Bandung.

"Kalimat-kalimatnya juga kan yang mengangkat soal Kota Bandung. Saya berbicara sebagai Pemda Kota Bandung," ungkapnya.

Lalu apakah Emil mendapat bayaran atas perannya itu?
"Enggak atuh, kan enggak boleh," tegasnya.

Pada dua episode kemarin, Emil memanggil Kang Bahar (Didi Petet) sebagai mantan preman tersohor di Kota Bandung untuk 'membereskan' para preman-preman yang kerap mengusik kehidupan warga Bandung. Dalam beberapa bagian sinetron itu, Emil juga sempat mempromosikan wajah baru Taman Balai Kota dan Command Center yang kini digunakan sebagai markas untuk memantau seluruh kegiatan di Kota Bandung.


(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed