Lurah Cantik Ratna Pantau Lokasi Kebakaran Pengadilan Tinggi Jabar

- detikNews
Selasa, 04 Nov 2014 14:51 WIB
Bandung - Lurah Sadang Serang Ratna Rahayu Pitriaty memantau langsung lokasi kebakaran yang melanda gedung Pengadilan Tinggi Jabar. Kedatangan lurah cantik itu menyita perhatian warga. Bahkan petugas Damkar pun antre berfoto bersama.

"Saya datang pakai sepeda motor. Lokasi kebakarannya 'kan berada di wilayah Kelurahan Sadang Serang," ucap Ratna di lokasi kejadian, gedung Pengadilan Tinggi Jabar, Jalan Suarapati No.47, Kota Bandung, Selasa (4/11/2014).

Kehadiran Ratna menyita perhatian banyak warga. Bahkan usai api berhasil dipadamkan, sejumlah orang dan petugas Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung menyempatkan diri berfoto bareng dengan Ratna.

Bagi Ratna, terjun langsung ke lokasi kebakaran bukan kali pertama. Perempuan berjilbab ini berujar, selama setahun menjabat Lurah Sadang Serang, sudah sering menyambangi tempat-tempat kebakaran.

"Selama jadi lurah, ada empat kejadian kebakaran, termasuk ini (gedung Pengadilan Tinggi Jabar). Saya selalu datang ke lokasi kebakaran," ucap Ratna.

Di sela-sela wawancara, Ratna melambaikan tangannya kepada sejumlah petugas pemadam yang berdiri di mobil untuk meninggalkan lokasi kebakaran yang berhasil padam sekitar pukul 14.00 WIB. Suara sirene mobil pemadam mengiring perjalanan pulang menuju markasnya di Jalan Sukabumi.



(bbn/ern)