ADVERTISEMENT

25 Tahun yang Lalu King's Shopping Centre Juga Pernah Terbakar

- detikNews
Selasa, 24 Jun 2014 14:03 WIB
Bandung - Kebakaran di pusat belanja King's, Jalan Kepatihan, bukan kali pertama. Peristiwa serupa pernah berlangsung 25 tahun lalu.

"Ini kebakaran kedua kalinya. Pertama pada 1989. Lalu dibangun lagi pada 1992," ujar Alvin Tjandra, pemilik gedung King's Shopping Centre sewaktu ditemui di lokasi kebakaran, Jalan Kepatihan, Kota Bandung, Selasa (24/6/2014).

Insiden kebakaran kedua terjadi pada Senin (23/6) kemarin, sekitar pukul 23.30 WIB. Hingga siang ini, petugas pemadam berupaya mengendalikan api. Memasuki 12 jam lebih, titik api masih menyala kecil di beberapa titik area dalam mal yang tersohor di Kota Bandung itu. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran.

Alvin menuturkan, di dalam area mal tersebut berisi ratusan tenant. Namun Alvin tidak mengetahui jumlah total rincinya. Dia juga tidak paham apakah para tenant itu mengantongi asuransi. Pria tersebut menjelaskan kalau gedung ini ada asuransi.

Akibat peristiwa kebakaran yang menghanguskan bangunan lima lantai ini, Alvin mengaku rugi besar. "Kerugiannya diperkirakan puluhan miliar rupiah," ucap Alvin.

King's sudah menjadi tujuan wisata belanja murah di Kota Bandung, selain Pasar Baru. Selain pusat penjualan sandang murah, di sana juga ada tempat makan dan tempat mainan anak.

(bbn/ern)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT