DetikNews
Kamis 12 Juni 2014, 11:45 WIB

Jadi Jurkam Prabowo-Hatta, Aher Ambil Cuti Jumat Pekan Ini

- detikNews
Jadi Jurkam Prabowo-Hatta, Aher Ambil Cuti Jumat Pekan Ini
Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan selaku ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Jabar mengaku sudah menyampaikan izin cuti pemilu. Ia yakin tidak akan mengganggu urusan pemerintahan karena ia dan wakilnya Deddy Mizwar berbeda waktu cuti.

"Urusan pemerintahan bisa diatur. Tidak akan menggangu karena dengan Pak Deddy Mizwar waktunya berbeda," ujar Aher, sapaan akrab Heryawan di Gedung Sate, Kamisa (12/6/2014).

Aher menjelaskan, jatah cuti untuk kampanye sendiri yakni satu hari dalam seminggu. Pemilihan harinya yakni antara hari Senin hingga Jumat. Sementara Sabtu dan Minggu bisa dugunakan untuk kampanye tanpa harus cuti.

"Ada yang disesuaikan dengan jadwal kampanye, ada juga yang tidak. Ada kampanye yang tidak dihadiri kandidat juga jalan terus kan," ucapnya.

Lebih lanjut Aher mengatakan, cuti kepala daerah untuk mengikuti kmpanye tidak perlu menjadi polemik. Karena kepala daerah memiliki banyak waktu untuk mengurusi pemerintahan.

"Jadi ceritanya kita ini kan boleh adi timses. Jadi tidak perlu dipersoalkan. Insya Allah Jumat (pekan ini) saya cuti," tandasnya.

Sementara itu Deddy Mizwar telah mengajukan cuti untuk kampanye pada tanggal 26 Juni dan 3 Juli mendatang.


(avi/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed