Wali Kota Ridwan Kamil dan Warga Bahu-Membahu Ngecat Taman Musik Centrum

- detikNews
Minggu, 16 Feb 2014 10:28 WIB
Foto: Avitia Nurmatari/detikcom
Bandung - Minggu (16/2/2014) pagi, cuaca Bandung begitu cerah. Sebagian warga beraktivitas di area Car Free Day di kawasan Dago dan Buahbatu. Sementara yang lainnya ada juga yang ikut mengecat Taman Musik Centrum bersama Wali Kota Ridwan Kamil di Jalan Belitung.

Taman yang berlokasi di samping SMAN 5 Bandung ini ramai didatangi warga. Tua muda berkumpul untuk ikut mengecat taman yang dibentuk menjadi amphiteater tersebut.

Emil begitu ia akrab disapa, membawa serta istrinya Atalia Kamil dan anak perempuan bungsunya Camillia Laetitia Azzahra. Berbaju kaos Liverpool merah, celana jeans dan sendal jepit, Emil menyapukan kuasnya ke tempat duduk amphiteater.

"Zahra hati-hati kena baju," ujar Emil kepada anaknya yang berusia 9 tahun tersebut.

Dengan kompak Emil beserta istri dan anaknya lalu mengecat tembok yang juga berfungsi sebagai tempat duduk. Meereka membaur bersama voluntir yang juga ikut mengecat disamping mereka.

Dalam sekejap, taman itu pun sudah menjadi lebih berwarna oleh cat berwana cerah, seperti merah, biru, kuning, ungu, hijau dan lainnya.

Taman ini bisa dibilang taman favorit anak muda Bandung khususnya yang sekolah di kawasan tersebut. Selain luas, tempat tersebut juga teduh karena dikelilingi pohon rindang.

Luas taman ini sekitar 800 meter berbentuk bulat. Bagian tengahnya bisa dipakai lapangan basket atau lapangan bola kecil. Selain itu, ada juga beberapa bangunan berbentuk bulan yang nantinya bisa dipakai untuk menggelar konser kecil-kecilan.



(avi/try)