DetikNews
Kamis 14 Februari 2013, 21:59 WIB

75 Ribu Laskar Garis di Jabar Siap Menangkan Yance-Tatang

- detikNews
Bandung - Sebanyak 75 ribu laskar Gerakan Reformasi Islam (Garis) Jabar siap memenangkan pasangan Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim pada Pilgub Jabar 2013. Dukungan disampaikan saat Yance, sapaan Irianto, kampanye di Cianjur hari ini.

\\\"75 ribu laskar Garis se-Jabar akan mendukung Kang Yance,\\\" kata Ketua Garis Jabar Chep Hermawan dalam rilis yang diterima detikbandung, Kamis (14\/2\/2013).

Dukungan yang diberikan bukan disebabkan janji-janji yang disampaikan Yance. \\\"Kang Yance sudah melakukan langkah kongkret,\\\" ucapnya.

Langkah kongkret itu adalah saat Yance jadi bupati Indramayu selama dua periode. \\\"Kang Yance sudah membuat perda miras,\\\" ujarnya.

Perda miras, menurut Chep Hermawan masih jarang ada di kabupaten atau kota di Jabar. \\\"Cianjur yang dikenal kota santri saja tidak punya (perda miras),\\\" cetusnya.

Perda miras, sambung dia, mungkin bernilai kecil bagi pihak lain. Tapi hal itu berbeda bagi Garis.

\\\"Ini penting buat kami meski dipandang kecil oleh orang lain,\\\" tuturnya. Ia berharap, Yance juga membuat perda miras di Jabar seperti yang pernah dilakukannya di Indramayu.

Menanggapi hal itu, Yance pun menyanggupinya. \\\"Insya Allah saya akan buat perda miras di tingkat provinsi saat terpilih nanti,\\\" janjinya.

Secara terbuka, Yance meminta dukungan dari para laskar Garis agar dia terpilih jadi gubernur.




(ors/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed