DetikNews
Rabu 17 Oktober 2012, 18:18 WIB

Puluhan Mahasiswa Bandung Tuliskan Harapannya untuk Indonesia

- detikNews
Puluhan Mahasiswa Bandung Tuliskan Harapannya untuk Indonesia
Bandung - Puluhan mahasiswa di Kota Bandung menuliskan harapan positifnya untuk Indonesia di sebuah peta yang dibentangkan pada acara Menjadi Indonesia yang digelar oleh Tempo Institute, di Bale Rumawat Universitas Padjajaran, Jl. Dipati Ukur Bandung, Rabu (17\/10\/12).

\\\'Indonesia bebas korupsi\\\', \\\'Indonesia menjadi bangsa yang cerdas dan berwawasan nusantara\\\', \\\'Indonesia sejahtera\\\', \\\'Indonesia menjadi rumah yang nyaman bagi seluruh rakyatnya\\\', \\\'Indonesia menjadi raja di negeri sendiri\\\', \\\'Indonesia Makmur adalah beberapa harapan yang dituliskan oleh mahasiswa\\\'.

\\\"Apapun keadaan Indonesia saat ini kita tidak boleh berhenti berharap untuk Indonesia yang lebih baik,\\\" ungkap Eja Septyasari, mahasiswi Universitas Padjajaran kepada detikbandung seusai menuliskan harapannya.

Eja mengaku menulis harapan agar Indonesia bangga menjadi Indonesia, karena menurutnya saat ini semakin banyak warga Indonesia yang justru lebih bangga menggunakan produk dari negara lain ketimbang produk dalam negeri.

\\\"Harapan-harapan ini, nantinya setelah kita pajang, kita akan salurkan kembali ke mahasiswa ,ini lho harapan-harapan kalian, mudah-mudahan bisa menjadi energi positif bagi para mahasiswa,\\\" Ujar Eni Saeni ketua panitia roadshow Menjadi Indonesia Bandung.

Penulisan harapan untuk Indonesia ini merupakan salah satu bagian acara roadshow Menjadi Indonesia. Bandung menjadi kota kedua setelah sebelumnya roadshow digelar di kota Purwokerto. Selanjutnya roadshow juga akan digelar di Makasar dan Jakarta.

Acara roadshow Menjadi Indonesia di Bandung dilaksanakan dalam dua sesi, sesi pertama adalah workshop penulisan esai dan popular oleh novelis Gola Gong dan sesi kedua adalah pembacaan surat dari dan untuk Pemimpin Indonesia oleh tokoh-tokoh seperti Iwan Abdulrachman, Tisna sanjaya dan Gola Gong.





(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed