ADVERTISEMENT

60 Band Meriahkan Helatan Bandung Berisik

- detikNews
Selasa, 15 Mei 2012 19:17 WIB
Bandung - Sebanyak 60 band dari Bandung dan beberapa kota besar di Indonesia lainnya siap memeriahkan helatan Bandung Berisik yang akan digelar di Pangkalan Udara Sulaiman, Jumat-Sabtu 18-19 Mei 2012. Acara yang digagas Komunitas Ujungberung Rebels dan Atap Promotion ini merupakan yang ke-6 kalinya digelar.

Sederet band yang sudah populer di Kota Bandung seperti PAS Band, Jasad, Burgerkill, Forgotten, Rosemary, The S.I.G.I.T, Koil akan memuaskan para penggila musik.

Tahun ini, mereka mengambil tema 'Maximum Agression'. Menurut salah satu tokoh Ujungberung Rebel, Kimung, tema tersebut diambil karena Bandung Berisik kali ini lebih luas. Karena tak hanya mengusung genre metal, namun juga ada beberapa genre musik lainnya, seperti rock dan hip hop.

"Di Bandung Berisik tahun ini kami kembali ke konsep awal, yaitu semua genre bisa terlibat. Tidak harus band metal. Tahun ini juga ada musik tradisional sunda yang diwakili oleh Karinding Attack," ujar Kimung dalam jumpa pers yang digelar di Common Room, Jalan Kyai Gede Utama, Selasa (15/5/2012).

Acara musik tahunan ini memiliki 3 macam konsep panggung, dengan panjang 85 meter lengkap dengan lighting dan multimedia. "Ada stage A, B, dan C. Stage A dan C akan bermain secara bersamaan. Sedangkan stage B akan bermain sendiri," kata Gio, selaku perwakilan dari Atap Promotion.

Lebih lanjut Gio menjelaskan, sejauh ini persiapan yang dilakukan sudah mencapai 60 persen. "Event tahun ini terbilang luar biasa. Semua kami benahi mulai dari konsep acara hingga booth. Semuanya akan berbeda dengan event tahun sebelumnya," ucapnya.

Konser ini menargetkan sebanyak 30 ribu pengunjung, dengan harga tiket Rp 70 ribu untuk tiket terusan bagi yang membeli sebelum acara, dan Rp 50 per hari untuk yang membeli saat acara berlangsung.

"Dengan diadakannya dua hari konser, kami juga menyediakan camping ground untuk para penonton yang membeli tiket terusan sebagai bagian dari fasilitas," tambahnya.

(avi/ern)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT