Suara Lainnya, Album Instrumental Eks Peterpan Tanpa Vokal Ariel

- detikNews
Senin, 14 Mei 2012 20:00 WIB
Bandung - Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David yang sebelumnya populer dengan nama Peterpan akan melaunching album instrumental 'Suara Lainnya' pada 29 Mei 2012 mendatang. Di album baru inilah, eks Peterpan bekerjasama dengan sejumlah musisi seperti Momo 'Geisha' hingga akhirnya beredar kabar kedekatan Ariel dengan Momo.

"Awalnya, album ini dibuat karena kita ingin buat album lagi. Tapi kita menolak kalau tanpa Ariel, kita enggak mau bikin album dengan vokalis lainnya. Jadi yang memungkinkan ya album instrumental," tutur Uki saat ditemui dalam acara acara mini launching Merchandise Store dan Website New Peterpan Band di Jalan Sumbawa Bandung, Senin (14/5/2012).

Dengan konsep album instrumental, tentu saja mayoritas lagu hanya berisi instrumen tanpa vokalis. Ada 10 lagu yang diaransemen ulang, ditambah bonus track lagu 'Dara' yang diciptakan Ariel di balik jeruji.

"Jadi kita menggunakan instrumen yang belum pernah dieksplore," tambah David.

Sejumlah instrumen yang dikolaborasi misalnya dengan karinding, biola dan piano. Musisi yang ikut serta dalam album instrumen ini misalnya violin Idris Sardi dan Hendri Lamiri serta Karinding Attack. Sementara Momo 'Geisha' didaulat untuk mengisi vokal pada lagu 'Cobalah Mengerti' yang telah diaransemen ulang.

"Sebelumnya kita punya beberapa sampel pilihan. Tapi kemudian setelah didengarkan, warna suara Momo yang paling masuk," ungkap David.

Dirinya berharap, album intrumental 'Suara Lainnya' ini akan menjadi sisi lain warna musik dari Uki, Lukman, Reza, David dan Ariel dalam bermusik.

"Semoga apa yang kami bawakan ini bisa menghibur, memberi penyegaran dan jadi karya yang tidak membosankan didengar," tutur David.

Untuk mengerjakan album ini, diperlukan waktu sekitar 6 bulan, dimana Ariel disebut tetap ikut berkontribusi dalam pembuatannya.

"Pengerjaan album tetap utuh berlima termasuk dengan ariel. Kalau kita ada ide kumpul di kebonwaru," ungkap David.

(tya/ern)