1.500 Aparat Gabungan Kawal Laga Persib vs Persiwa

- detikNews
Sabtu, 05 Mei 2012 11:01 WIB
Bandung - Sebanyak 1.500 personel gabungan TNI-Polri disiagakan mengawal laga Persib kontra Persiwa Wawena di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, (5/5/2012). Pengamanan dilakukan di dalam dan luar stadion.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso mengatakan aparat kepolisian yang dikerahkan berasal dari jajaran Polrestabes Bandung dibantu personel Polda Jabar.

"Personel ditempatkan dalam stadion, serta di sejumlah titik luar stadion," kata Abdul.

Laga Persib melawan Persiwa dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) putaran II ini boleh dihadiri penonton. Petugas bakal melakukan pemeriksaan kepada penonton untuk mengantisipasi masuknya mercon, petasan, dan benda berbahaya lainnya ke dalam stadion.

Abdul menambahkan, pengamanan dilakukan dengan pola terbuka dan tertutup. Bobotoh yang menyaksikan langsung ke stadion diimbau menjaga ketertiban dan keamanan. Aparat keamanan meminta penonton tidak melakukan tindakan anarkis atau perbuatan melanggar hukum.

Anjing pelacak dan kendaraan taktis (rantis) turut disiagakan sesuai SOP pengamanan.

"Penonton harus tetap menjunjung sportivitas dan menjaga kamtibmas. Para bobotoh agar menjaga keselamatan diri mengendarai kendaraan saat pergi dan pulang nanti," tutup Abdul.




(bbn/avi)