DetikNews
Selasa 26 Januari 2010, 14:43 WIB

Poltek Pos Genjot Jurusan Logistik Bisnis

- detikNews
Poltek Pos Genjot Jurusan Logistik Bisnis
Bandung - Tingginya kebutuhan masyarakat akan jasa logistik membuat Politeknik Pos Indonesia berniat menggenjot program studi logistik bisnis sebagai salah satu jurusan unggulan di Poltek Pos Indonesia.

\\\"Bisnis logistik adalah bisnis yang sangat prospektif karena memiliki elemen informasi, barang dan jasa. Makanya kita sebagai salah satu lembaga pendidikan yang  mempunyai jurusan logistik berniat untuk lebih menggenjot jurusan ini ,\\\" tutur Dosen Hukum Bisnis dan Ka Humas Poltek Pos Indonesia Danang Widijawan ketika ditemui wartawan di sela-sela Sosialisasi Kampus Politeknik Pos Selasa (26\/1 \/2010).

Ditambahkannya, jurusan-jurusan yang ada di Poltek Pos Indonesia juga mulai difokuskan agar bisa mendukung keperluan tenaga ahli logistik.

\\\"Jurusan-jurusan yang ada di kita juga akan difokuskan untuk membackup logistik di PT Pos Indonesia dan perusahaan-perusahaan lain,\\\" terang Danang.

Menurut Danang, dikembangkannya ilmu logistik ini juga bertujuan membuka pandangan masyarakat mengenai logistik.

\\\"Masyarakat masih terpaku logistik adalah paket. Padahal jauh lebih luas dari itu. Ada bagaimana menyiapkan barang agar segera sampai, mempercepat distribusi dan banyak lagi,\\\" jelas Danang.

Ditambahkan Danang, peminat jurusan Logistik Bisnis di Poltek Pos sangat tinggi. \\\"Peminat logistik tinggi sekali. Kita buka dua kelas untuk level D4 itu penuh. Itu tahun kemarin,\\\" ujarnya bangga.

Menurut Danang, keunggulan jurusan Logistik Bisnis di Poltek Pos ketimbang di perguruan tinggi lainnya adalah kurikulum dan fasilitas yang lebih memadai.

\\\"Keunggulannya kurikulum terintergrasi dan merupakan penjabaran konkrit kebijakan pemerintah. Di tempat lain cenderung penjabaran adminstratif. Di sini ada labnya juga sehingga kita bisa melakukan simulasi,\\\" tandas Danang.




(dip/lom)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed