Rabu Depan, Ketua DPRD Bandung Dilantik

- detikNews
Jumat, 09 Okt 2009 17:14 WIB
Bandung - Pimpinan sementara DPRD Kota Bandung Tomtom Dabbul Qomar mengatakan pelantikan ketua DPRD Kota Bandung akan dilaksanakan pada hari, Rabu (14/10/2009). Menyusul surat penetapan pimpinan definitif DPRD Kota Bandung yang dikeluarkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Rabu (7/10/2009).

"Surat penetapan sudah kita terima, tinggal persiapan
untuk pelantikan," kata Tomtom kepada wartawan saat ditemui di gedung DPRD Kota Bandung, Jumat (9/10/2009).

Menurut Tomtom, Ketua DPRD Kota Bandung adalah Erwan Setiawan dari Partai Demokrat, Wakil Ketua 1 Teddy Setiadi dari PKS, Wakil Ketua 2 Isa Subagja dari PDIP,  dan Wakil Ketua 3 Asep Dedi Ruyadi dari Partai Golkar.

Tomtom juga mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan kesekretariatan untuk mempersiapkan pelantikan. "Kita sudah berkoordinasi dua hari yang lalu. Membicarakan rencana pelantikan, menanyakan kesiapan pengadilan negeri untuk melantik," ujar Tomtom.

Pada pelantikan tersebut juga akan menentukan komisi DPRD Kota Bandung. "Jadi usai pelantikan kita akan lanjut ke Panmus," kata Tomtom.

Saat ditanya berapa biaya untuk pelantikan, Tomtom mengatakan untuk masalah dana bukan kapasitasnya. "Lebih baik bertanya langsung kepada sekretariat dewan," ujarnya singkat.

Namun Tomtom mengatakan acara pelantikan ketua DPRD ini akan dilakukan secara sederhana. "Kita tidak akan mewah seperti di DPR, sederhana saja," pungkasnya.

(avi/ema)