ADVERTISEMENT

Burgerkill Promo Album dan Budaya Jabar ke Australia

- detikNews
Jumat, 21 Nov 2008 15:42 WIB
Bandung - Band metal asal Bandung Burgerkill bakal bertandang ke Australia dalam rangka promo album terbarunya Beyond Coma and Despair. Tak hanya itu, Eben Cs pun membawa misi mempromosikan budaya Jawa Barat.

Kepada Detikbandung yang sempat bersama-sama manajer Burgerkill menyampaikan rencana promo tournya ke disbudpar Jabar, Eben menjelaskan keberangkatan mereka ke Negeri Kangguru adalah atas undangan pihak label Xenophobic Distribution yang mendistribusikan album terbaru Burgerkill di Australia.

"Sebenarnya kita cukup surprise juga, komunitas di Australia ternyata memberikan apresiasi yang demikian besar terhadap kita," ujar Eben.

Rencananya Burgerkill akan manggung di Western Australia, pertama kali pada 3 Februari 2009 di Bunbury. Selanjutnya ada beberapa kota lain yang akan dikunjungi sampai jadwal kembali ke tanah air pada 10 Maret 2009.

Dilanjutkan Eben, ada dua vidoe klip Burgerkill yang sudah tayang di televisi-televisi Australia dan beberapa lagunya pun masuk chart di radio-radio.

"CD kita sudah tiga bulan dijual di sana, tetapi kita belum melakukan promo. Itu baru limited edition, jumlahnya 1000 keping. Melihat respon di sana, pihak label mengundang kita untuk langsung datang," terangnya.

Tidak hanya promo album, Eben, Ramdhan, Andris, Agung dan Vicki dan manajer Jamie dan kru pun akan membawa materi-materi promosi kebudayaan Jawa Barat yang di antaranya adalah debus. Di Australia pun mereka ada jadwal berkunjung ke perkampungan asli aborigin.

"Ini sengaja kita lakukan untuk memperkuat warna Jawa Barat-nya khususnya Bandung. Selama ini orang lebih mengenal Bali. Kenapa debus, karena warnanya sangat pas dengan komunitas metal," tuturnya.

Ini juga yang membuat manajemen Burgerkill menyambangi Disbudpar Jabar dan akan menyusul beberapa instansi lain untuk mendapatkan masukan, yang selaras dengan misi peraih penghargaan "Best Metal Production" AMI 2004 itu ke Australia.

"Sejauh ini respon yang kita dapatkan sangat baik. Dari pihak label sangat apresiatif, demikian juga dari Disbudpar. Mudah-mudahan semuanya berjalan baik," harap Eben.



Mau ngobrolin musik di Bandung? Ayo gabung di Forumbandung.
(lom/lom)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT