DetikNews
Kamis 13 Juni 2013, 13:15 WIB

Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar Resmi Jadi Gubernur dan Wagub Jabar

- detikNews
Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar Resmi Jadi Gubernur dan Wagub Jabar
Bandung - Setelah memenangi Pilgub Jabar dalam 1 putaran, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dilantik akhirnya resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar masa jabatan 2013-2018. Pelantikan keduanya dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mewakili Presiden RI di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kamis (13\/6\/2013).

Acara pelantikan digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Jabar yang dipimpin oleh Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanegara. Hadir menyaksikan pelantikan tersebut Menteri Pertanian Suswono, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Presiden PKS Anis Matta, Majelis Dewan Syuro PKS Hilmi Aminudin, sejumlah gubernur dan pimpinan partai.

Lagu Indonesia Raya yang diiringi dengan angklung pun menggema membuka Rapat Paripurna Istimewa tersebut. Dalam pembukaannya, Irfan mengatakan bahwa masa jabatan GUbernur dan Wakil Gubernur Jabar periode 2008-2013 telah habis pada hari ini. Ia pun menyampaikan apresisi dan terimakasih atas loyalitas Dede Yusuf selama bekerja sebagai Wagub selama ini.

\\\"Loyalitas sahabat Dede Yusuf ini akan selalu dikenang oleh masyarakat Jabar. Kami tetap menunggu sumbangsih saudara pada Jabar,\\\" tutur Irfan.

Rangkaian pelantikan pun dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden dengan nomor 61\/P\/2013 yang menyatakan tentang pengangkatan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar masa jabatan 2013-2018. Aher dan Demiz pun diambil sumpahnya

Setelah itu, Mendagri Gamawan Fauzi mengucapkan kata-kata pelantikan. Diikuti dengan penandatanganan pakta integritas dan dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat jabatan.

\\\"Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tugas yang diberikan,\\\" ujar Gamawan saat melantik keduanya.




(tya/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed