Tim Sepakbola Kalah 37-0 karena 'Jaga Jarak' 2 Meter Selama Pertandingan

BBC Indonesia - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 17:30 WIB
Ripdorf menurunkan jumlah pemain minimum yang diperlukan hanya supaya tidak didenda. (Getty Images)
Berlin -

Tim sepakbola Jerman kalah 37-0 dari rival satu kotanya setelah hanya menurunkan tujuh pemain yang menjaga jarak dua meter sepanjang pertandingan.

Ripdorf menurunkan jumlah pemain minimum pada hari Minggu (14/09) karena lawan mereka, SV Holdenstedt II, melakukan kontak dengan seseorang yang positif COVID-19 pada pertandingan sebelumnya.

Tim tersebut telah dites dan hasilnya negatif, tapi Ripdorf mengatakan kondisinya tidak aman.

Jika Ripdorf tidak bermain, mereka bisa dijatuhi denda 200 (Rp 3,5 juta).

Mereka telah meminta agar pertandingan itu - pada kasta 11 sepakbola Jerman - ditunda, tapi asosiasi sepakbola lokal menolak.

Ripdorf mengatakan mereka tidak merasa aman karena pada waktu pertandingan, belum 14 hari berlalu sejak para pemain Holdenstedt melakukan kontak dengan orang yang positif COVID-19.

Tim pertama Holdenstedt tidak bermain dalam pertandingan tersebut dan klub menurunkan tim kedua mereka.

Pada awal pertandingan, seorang pemain Ripdorf melangkah ke tengah lapangan, mengoper bola ke lawan, dan seluruh tim lalu berjalan ke pinggir lapangan.

Kepala klub Ripdorf Patrick Ristow berkata kepada ESPN: "Para pemain Holdenstedt tidak mengerti. Tapi kami tidak ingin mengambil risiko."

Ia menambahkan bahwa para pemainnya " tidak melakukan duel langsung dan mematuhi aturan penjarakan sosial, menjaga jarak dua meter antara mereka dan pemain Holdenstedt."

Holdenstedt tidak menahan diri. Mereka mencetak satu gol setiap dua atau tiga menit.

"Tidak ada alasan untuk tidak bermain," kata pelatih Holdenstedt, Florian Schierwater.

(nvc/nvc)