Jalani Isolasi Corona, Warga New York Sampaikan Pesan Ini di Jendela Rumah

BBC World - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 12:17 WIB
New York -

Seorang fotografer bernama Stephen Lovekin mengabadikan tingkah para warga Brooklyn, New York, Amerika Serikat, yang sedang menjalani isolasi di rumah mereka guna menghambat penyebaran virus corona.

Anna Beth Rousakis and daughter Mary RousakisStephen Lovekin/REX/ShutterstockAnna Beth Rousakis dan putrinya, Mary Rousakis.

Awalnya, Lovekin memotret para keluarga di beranda rumah, namun semakin jelas bahwa mengabadikan mereka di balik jendela adalah cara terbaik.

"Selagi proyek berjalan, gagasan mengenai jendela mulai masuk akal. Jendela adalah benda yang memungkinkan kita melihat dunia, sesuatu yang secara harfiah membingkai cara pandang orang ke kita, dan cara kita melihat dunia. Sesuatu yang normalnya tidak kita gunakan untuk masuk dan keluar."

Husband and wife filmmakers, Claire Ince and Ancil McKainPasangan suami-istri pembuat film, Claire Ince dan Ancil McKain (Stephen Lovekin/REX/Shutterstock)

Lovekin kemudian meminta setiap keluarga yang dipotretnya untuk membagikan sebuah pesan kepada dunia.

Proyek itu sendiri baru berjalan sekitar sepekan, namun sudah banyak mendapat tanggapan positif dari media sosial.

Lovekin berniat melanjutkan proyek tersebut selama aman baginya.

Robert E. Clark Jr. poses for a portraitStephen Lovekin/REX/ShutterstockRobert E Clark Jr

"Saya berharap bahwa di tengah kekacauan dan ketidakpastian, proyek ini akan membantu orang-orang merasa lebih terkoneksi ke dunia luar meskipun kita semua terpisah satu sama lain hingga waktu yang tidak diketahui," kata Lovekin.

"Jika kami terus berkomunikasi dan berhubungan dengan orang-orang di sekitar kita dengan cara blak-blakan, jujur, dan positif, kita mampu melalui ini bersama.

"Tidak akan mudah, tapi sesuatu yang bermakna memang tidak mudah.

"Tetap aman dan tetaplah di rumah.

"Dan sebagaimana disebutkan dalam pesan anak saya, 'Kita akan segera bersama;."

Callie Lovekin and Lucas Lovekin Stephen Lovekin/REX/Shutterstock Callie Lovekin dan Lucas Lovekin Agnetha and Matthew Septimus, and children Ezra and Nora Stephen Lovekin/REX/Shutterstock Agnetha dan Matthew Septimus bersama anak mereka, Ezra dan Nora. Mike Pergola and Denise Pergola with children Henry, Jack, and Will Stephen Lovekin/REX/Shutterstock Mike dan Denise Pergola bersama anak-anak mereka, Henry, Jack, dan Will. Artist Shirley FuerstStephen Lovekin/REX/ShutterstockSeniman, Shirley Fuerst

Semua foto milik Stephen Lovekin/Shutterstock

(ita/ita)