Hilang 11 Tahun, Kucing Bernama Missy Akhirnya Bertemu Pemiliknya

BBC Magazine - detikNews
Sabtu, 07 Mar 2020 14:13 WIB
London -

Seekor kucing yang hilang selama hampir 11 tahun telah dipertemukan kembali dengan pemiliknya, setelah tinggal di jalanan yang berjarak sekitar 12 km dari rumahnya.

Missy, nama kucing itu kabur dari dalam mobil milik tuannya, Eve McDonnell pada 2009 di kawasan Five Ways, Birmingham, Inggris.

Walaupun sudah dicari, kucing berwarna putih itu tak pernah ditemukan.

Namun warga di Hall Green melihat kucing itu berkeliaran di tumpukan sampah dan membawanya ke pusat penyelamatan hewan. Di tubuh kucing itu ditemukan microchip sehingga dapat dilacak siapa pemiliknya.

Awalnya, sang pemilik Missy, McDonnell mengaku "tidak percaya" bahwa kucingnya, yang kini berusia 17 bulan, masih hidup.

"Saya selalu memikirkannya. Anda tak akan melupakan binatang peliharaan Anda, mereka tak akan tergantikan," katanya, setelah pertemuannya dengan Missy yang penuh emosi awal pekan ini.

Missy kabur dari mobil milik McDonnell saat dia berhenti untuk membeli susu.

Ali Shah dan ibunya, Salma, acap kali melihat Missy "berkemah" di pelataran rumah seseorang di dekat rumah mereka.

Saat musim dingin tiba, Shah mengatakan kucing itu masih tidur di atas kotak sampah atau tumpukan sampah.

"Ketika saya berbicara dengan pemilik rumah, dia memberi tahu saya bahwa kucing itu suatu hari hanya mengikutinya pulang dan tidak diizinkan masuk," katanya.

Pemilik rumah itu berteman dengan Missy dan akan memberinya makan dan bahkan membangun kotak kayu seperti rumah untuknya tidur.

Setelah Shah mengirim video Missy tidur di tengah hujan kepada ibunya, dia memutuskan untuk menyelamatkannya, sekaligus membawanya ke rumahnya.

Kucing itu tinggal selama beberapa hari di kediaman ibu Shah sebelum akhirnya dibawa ke pusat penyelamatan hewan Little Haven di Sutton Coldfield, Birmingham.

Pemilik pusat penyelamatan, Clare Davis lantas membawa Missy ke dokter hewan.

Di tubuh sang kucing ditemukan microchip dan memudahkan untuk melacak McDonnell yang berusia 72 tahun.

"Tulang belakangnya menonjol sepanjang punggungnya, itu sebabnya dia kurus. Bulu putihnya berubah warna karena dia tidur di jalanan," katanya.

McDonnell mengatakan dia merasa "emosinya campur aduk" ketika mendengar Missy masih hidup.

Missy harus mengkonsumsi makanan anak kucing, karena ia telah kehilangan banyak gigi, tetapi kini dia telah kembali ke tempat favoritnya untuk tidur, yaitu di anak tangga di rumah awalnya di Harborne.

"Dia mengalami masa sulit, tetapi dia tetap kucing saya," katanya.

(ita/ita)