detikNews
Rabu 10 Juli 2019, 10:12 WIB

Addis Ababa di Ethiopia Resmi Berlakukan Larangan Sepeda Motor

BBC Magazine - detikNews
Addis Ababa di Ethiopia Resmi Berlakukan Larangan Sepeda Motor Sepeda motor makin banyak dipakai untuk mengatasi kemacetan di Addis Ababa. (AFP)
Addis Ababa - Pemerintah kotaAddisAbaba di Ethiopia resmi memberlakukan aturan pelarangan penggunaan sepeda motor.

Rencana melarang sepeda motor diumumkan bulan lalu ketika Wali Kota Takele Uma mengatakan sebagian besar kejahatan dilakukan orang dengan menggunakan sepeda motor.

Saat itu, Takele mengatakan pengecualian akan diberikan kepada orang-orang yang menggunakan sepeda motor untuk kepentingan bisnis, tetapi sepertinya kemudian muncul kebingungan.

Sebuah perusahaan pengiriman makanan menghentikan sementara layanan untuk mengevaluasi keadaan.

https://twitter.com/AMTesfay/status/1148219501361733632

addis ababa, ethiopia
Suasana Addis Ababa di Ethiopia. (Getty Images)

Bulan lalu, perusahaan lainnya mengumumkan di Facebook bahwa pemerintah mulai menyita sepeda motor dan menghentikan sementara operasi "demi keamanan para pengemudi".

Deliver Addis mengatakan sedang berunding dengan pemerintah kota untuk mengetahui bagaimana cara menerapkan peraturan baru ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, sepeda motor semakin digemari di kota itu sebagai cara untuk menghindari kemacetan, tetapi alat perhubungan ini tidaklah seumum di kota-kota lain Afrika, seperti Nairobi, lapor wartawan BBC, Kalkidan Yibeltal.




(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed