DetikNews
Senin 04 Februari 2019, 09:09 WIB

Kisah-kisah Mengharukan di Balik Cuaca Ekstrem Ala Kutub di AS

BBC World - detikNews
Kisah-kisah Mengharukan di Balik Cuaca Ekstrem Ala Kutub di AS Getty Images
Chicago - Suhu dingin yang ekstrem yang melanda sebagian Amerika Serikat memunculkan kisah-kisah yang mengharukan.

Suhu dingin yang berpotensi mengancam jiwa telah menggerakkan beberapa orang untuk menawarkan dukungan kepada orang-orang yang paling rentan.

'Donor anonim'

Di Chicago, sekelompok pemuda yang tinggal di tenda darurat dievakuasi setelah satu dari 100 kompor propana yang mereka gunakan untuk menghangatkan tubuh mereka meledak.

Setelah ledakan, pemadam kebakaran Chicago menghubungi badan amal Salvation Army untuk mengangkut mereka ke tempat penampungan.

Namun, ketika badan amal itu mulai mengatur kepindahan mereka, seorang donor misterius memberikan bantuan dengan menempatkan kelompok berjumlah 70 orang itu ke sebuah hotel.

Seorang juru bicara Salvation Army mengatakan kepada Chicago Tribune bahwa "beberapa warga yang baik akan menempatkan mereka di sebuah hotel sepanjang pekan ini".

"Bukankan itu luar biasa? Setidaknya mereka merasa hangat dan aman."

Short presentational grey line'Dinding Cinta'

Di Cleveland, Ohio, penduduk mengaitkan pakaian-pakaian hangat ke sebuah "dinding cinta" untuk para tunawisma di kota itu.

Short presentational grey line'Saya sangat bersyukur'

Pada hari Senin, satu keluarga dari Kansas, Missouri, tampil di outlet media lokal Fox4.

Jessica Harvey, suaminya, dan tujuh anak mereka berkerumun di sebuah pemanas listrik ketika ketel di apartemen sewaan mereka rusak.

Keluarga bersiap menghadapi hawa dingin yang akan datang.

"Saya hanya berharap kami tidak membeku, tidak mengalami gangguan kesehatan atau jatuh sakit," kata Harvey.

Segmen TV itu memicu curahan dukungan dari masyarakat.

"Begitu banyak orang yang melihat cerita mereka dan mulai mengetuk pintu saya dan menghubungi saya di Facebook," ujar Harvey.

Restoran-restoran lokal menyajikan makanan panas, sementara seorang perempuan menawarkan keluarga itu untuk pindah ke hotel selama cuaca dingin berlangsung.

Harvey menerima tawaran baik itu dan memberi kejutan untuk anak-anaknya.

"Saya tidak memberi tahu mereka bahwa kami akan menginap di hotel," katanya. "Tapi begitu kami sampai di sini, mereka melompat-lompat kegirangan."

"Sungguh luar biasa apa yang dilakukan orang-orang. Aku sangat bersyukur. Ini semua luar biasa, tetapi dengan cara yang sangat baik."

Short presentational grey line'Apoteker Snowmobile'

Andrea Cusack, seorang apoteker di Dana Odessa, Michigan, muncul dengan ide kreatif untuk memastikan pelanggannya menerima obat vital mereka selama cuaca dingin.

Dia meminta bantuan putranya yang berusia 15 tahun untuk mengendarai mobil salju keluarga agar bisa berkeliling.

Cusk mengatakan kepada media lokal WILX, "Saya sangat peduli dengan orang-orang dan ingin membantu mereka, dan ketika melihat respons di masyarakat, itu sangat luar biasa."

Mark Cusack membagikan foto isitri dan putranya di Facebook, dan foto itu disambut dengan kata-kata pujian seperti "luar biasa" dan "keren".

Dalam unggahannya di Facebook, Cusack menulis bahwa "tampaknya kami memiliki tambahan baru untuk layanan pengiriman Farmasi Lake Odessa!"

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=2111601545552631&set=a.2111617398884379&type=3&theater


(nvc/nvc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed