Lantai Roboh Saat Pesta di Universitas AS, 30 Orang Luka-luka

BBC Magazine - detikNews
Senin, 22 Okt 2018 14:45 WIB
South Carolina -

Setidaknya 30 orang terluka akibat lantai sebuah bangunan roboh saat berlangsung pesta di Universitas Clemson, South Carolina, Amerika Serikat.

Lantai itu tiba-tiba roboh dan orang-orang di atasnya berjatuhan ke bawah ketika acara penyambutan baru saja digelar oleh organisasi persaudaraan Kappa Alpha.

Polisi mengatakan beberapa orang mengalami patah tulang setelah terjatuh dari lantai atas di komplek apartemen kampus tersebut.

Pertolongan darurat diberikan beberapa menit setelah kejadian, dan setidaknya 23 orang telah dilarikan ke rumah sakit.

"Kami jatuh ke bawah setelah seluruh lantai runtuh," kata mahasiswa Larissa Stone kepada Greenville News. "Orang-orang terluka. Mereka terlihat berdarah. Ada darah di sepatuku. Benar-benar buruk."

"Semua orang melompat... saya dapat merasakan saya jatuh," kata salah-seorang undangan, Leroy Pearson kepada saluran berita lokal WSPA-TV. "Saya pingsan, dan banyak undangan perempuan tergeletak di mana-mana dengan darah di wajahnya."

Rektor Universitas Clemson, Jim Clements menulis di akun Twitternya bahwa pihaknya sudah menyiapkan "sistem pendukung kepada seluruh mahasiswa yang terdampak "dan mengucapkan terima kasih kepada dinas bantuan darurat."

Sebagian undangan mengunggah video saat lantai itu runtuh:

Pada Minggu pagi, pihak universitas merilis pernyataan tentang insiden itu.

"Kami terus berupaya untuk mendata berapa mahasiswa Clemson yang terluka," demikian keterangan resmi perguruan tinggi tersebut.

Lantai yang runtuh itu berada di dalam bangunan di kompleks apartemen Woodlands of Clemson. Disebutkan gedung itu dibangun pada 2004. Polisi mengatakan pihaknya mulai melakukan penyelidikan.



(nvc/nvc)