DetikNews
Kamis 04 Oktober 2018, 10:20 WIB

Rumah Rihanna dan Seleb AS Lain Dibobol Perampok, 1 Remaja Diadili

BBC Magazine - detikNews
Rumah Rihanna dan Seleb AS Lain Dibobol Perampok, 1 Remaja Diadili Kantor Kejaksaan Los Angeles County menyebut, salah satu yang jadi korban adalah penyanyi dunia Rihanna. (Getty Images)
Los Angeles - Seorang remaja didakwa membobol rumah sejumlahselebritas di LosAngeles, dan mencuri barang-barang berharga mereka.

Kantor Kejaksaan Los Angeles County menyebut, salah satu yang jadi korban adalah penyanyi dunia Rihanna.

Pemuda itu, Tyress Williams, 19, kini dihadapkan pada empat pidana perampokan rumah, kata kejaksaan dalam sebuah pernyataan.

Dakwaan dijadwalkan akan dibacakan kepadanya di pengadilan Pusat Peradilan Pidana Foltz pada hari Selasa (9/10) mendatang.

Selain Rihanna, para tokoh terkenal lain yang rumahnya dijebol oleh Tyress Williams antara lain penyanyi Matthieu Tota alias Matt Pokora, pemain baseball Yasiel Puig, dan pemain sepakbola Amerika Robert Woods.

Robert Woods of the Los Angeles Rams celebrates a 33-7 win over the Houston Texans with fans at Los Angeles Memorial Coliseum Pemain sepakbola Amerika NFL, Robert Woods juga adalah salah satu korban. (Getty Images )

Perampokan diduga terjadi antara 24 Agustus dan 27 September tahun ini.

Jika ia dinyatakan bersalah untuk semua tuduhan, Tyress Williams terancam hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Tiga orang lainnya - berusia 19, 18 dan 34 tahun - juga ditangkap sehubungan dengan dugaan perampokan-perampokan itu.

Kasus ini masih dalam penyelidikan Kepolisian Los Angeles.

Polisi Los Angeles mengatakan, para tersangka diyakini menjadi bagian dari jaringan perampokan yang lebih besar yang menyasar secara khusus rumah para aktor, atlet, dan produser Hollywood.

"Rumah-rumah para korban dipilih berdasarkan unggahan-unggahan mereka di media sosial (yang menunjukkan mereka sedang bepergian) dan tur atau jadwal perjalanan para selebritas pemilik rumah itu," kata Lillian Carranza, dari LAPD.

"Para perampok meyakini, di saat-saat itu tidak ada orang yang berada di rumah-rumah itu, dan di rumah-rumah itu terdapat berbagai barang berharga (untuk dicuri)."




(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed