DetikNews
Rabu 22 Agustus 2018, 10:35 WIB

Aktris Italia Dituduh Lakukan Pelecehan Seks pada Aktor Cilik

BBC Magazine - detikNews
Aktris Italia Dituduh Lakukan Pelecehan Seks pada Aktor Cilik Asia Argento adalah salah satu perempuan pertama yang menuduh Harvey Weinstein melakukan pelecehan seksual. (AFP)
Roma - Salah satu tokoh utama dalam gerakan anti pelecehan #MeToo dilaporkan telah dituduh melakukan penyerangan seksual, dan segera membantah keras.

Aktris Italia Asia Argento adalah salah satu tokoh terkenal pertama yang dengan lantang memapar tuduhan terhadap produser raksasa Hollywood Harvey Weinstein.

The New York Times melaporkan bahwa dokumen-dokumen hukum, yang belum diperoleh BBC, menunjukkan dia membayar uang sebesar $380.000 (sekitar Rp 5miliar) kepada aktor Jimmy Bennet yang menudingnya telah menyerangnya secara seksual di sebuah kamar hotel California pada tahun 2013.

Seorang pengacara Bennet mengatakan, ia memutuskan menggugat Argento setelah sang aktris menampilkan diri sebagai korban serangan seksual (Harvey Weinstein).

Dalam sebuah pernyataan, Asia Argento membantah tuduhan yang dimunculkan dalam artikel di NYT itu. "Saya tak pernah melakukan hubungan seksual dengan Bennet," tegasnya.

Jimmy Bennett baru berusia 17 tahun saat itu, masih di bawah umur di California yang menetapkan umur 18 sebagai usia dewasa yang dianggap bisa memberikan persetujuan seksual. Sementara Argento saat itu berusia 37 tahun.

Dalam The Heart Is Deceitful Above All Things, sebuah film tahun 2004, Bennet bermain sebagai anak seorang perempuan yang dimainkan Asia Argento. Sang aktris Italia sekaligus juga menyutradarai film itu.

Menurut laporan NYT, dokumen hukum itu menyebutkan terjadinya seks oral sebelum persetubuhan antara Asia Argento dengan Jimmy Bennet, seorang musikus rok dan mantan aktor cilik yang sukses.

Bennett mengatakan bahwa peristiwa itu membuatnya trauma dan mengancam kesehatan mental dan karirnya.

Actor Jimmy Bennett in Hollywood, 27 March 2015 Jimmy Bennett dalam sebuah foto tahun 2015. (Getty Images)

Sebaliknya, dalam dokumen itu juga, pengacara Asia Argento mengatakan bahwa dalam peristiwa itu justru Argento yang diserang, dan bahwa ia memberikan uang itu kepada Bennett untuk membantunya.

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh Vanity Fair, pengacara Bennett mengatakan kliennya tidak akan berkomentar tetapi akan menyiapkan tanggapan dalam "24 jam ke depan, atau lebih."

Asia Argento menyebut bahwa ia "sangat terguncang dan terluka setelah membaca berita yang sepenuhnya tidak benar."

Hubungannya dengan Bennet, menurutnya adalah hubungan persahabatan, yang berakhir setelah ia mengungkapkan perilaku Harvey Weinstein, karena Bennet "secara tak disangka meminta uang dalam jumlah besar kepada saya."

Ia mengaku bahwa pacarnya waktu itu, Anthony Bournain, seorang koki terkenal yang bunuh diri beberapa waktu lalu, akhirnya memang memberikan sejumlah uang pada Bennet.

Menurut Argento, saat itu Bourdain ingin agar urusannya dengan Bennet "ditangani secara pribadi dan itu juga yang diinginkan Bennet."

"Anthony takut akan kemungkinan publikasi negatif yang bisa dimunculkan dari orang seperti itu, yang menurutnya berbahaya.

"Kami memutuskan untuk menangani urusannya berdasarkan belas kasihan terkait permintaan Bennet untuk membantunya dan memberikan (uang) kepadanya."

Menanggapi laporan tersebut, Rose McGowan, aktris terkenal lain menyebut, ia dan Argento sama-sama merupakan korban serangan seksual Harvey Weinstein, dan kini "hati saya hancur," namun "akan terus berjuang atas nama para korban di mana pun."

https://twitter.com/rosemcgowan/status/1031477689947967489

https://twitter.com/rosemcgowan/status/1031535197433602048

Pengacara Harvey Weinstein mengatakan perkembangan itu mengungkapkan "tingkat kemunafikan yang menakjubkan dari Asia Argento".




(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed