DetikNews
Jumat 29 September 2017, 15:18 WIB

Seperti Apa Sarapan Para Bintang Dunia?

BBC Magazine - detikNews
Seperti Apa Sarapan Para Bintang Dunia? Aktris Jennifer Aniston memulai rutinitasnya di pagi hari dengan menyeruput air hangat dicampur lemon. (Reuters/Getty Images)
London - Bagaimana Anda memulai hari? Apakah Anda berolahraga, meditasi dan sarapan yang layakdiunggah keInstagram - sebelum berangkat kerja? Kalau tidak, Anda perlu membenahi diri Anda agar bisa muncul di halaman-halaman majalah yang mengkilap.

Mata kita terbelalak saat membaca para bintang itu dalam 'wawancara sehari bersama pesohor,' bagaimana mereka mengawali hari secara sangat dini, melakukan olahraga kebugaran berat, dan jauh dari kafein.

Editor kecantikan di majalah Red Magazine, Rosie Green, adalah salah satu yang berbagi tentang ritualnya di pagi hari.

Dia bangun pagi pada pukul 06:00, lalu berlari, bermanja-manja dengan anak, sarapan bubur gandum dicampur kacang dan buah, mengantar anak-anak ke sekolah dan 'masih tersisa waktu untuk mengikat rambut".

Paparan ini membuat sesama ibu, Pip Jones, penulis buku anak-anak, menuturkan pula rutinitasnya.

"Pukul 04:30 pagi: Saya bangun karena ingin buang hajat," tulisnya.

"Pukul 05:30: Saya beranjak dari ranjang saya dan turun ke lantai bawah untuk membuat teh. Rasanya kacau bila tanpa gula, jadi saya tambahkan banyak gula di dalamnya.

Pukul 06:30: Kami memulai hari dengan sejumlah gerutuan dan pertengkaran. Saya bersyukur tidak ada yang saling menggigit."

Begitu pun, pagi seorang pengguna Twitter, @tillyecl, juga kurang spektakuler dan lebih 'jelata.'

Tapi ada juga yang bisa menyisihkan waktu lebih dari sekadar berpakaian dan mengisi perut.

Sebuah unggahan yang dimuat oleh seorang profesional AS bernama Mark Sloan beredar viral di laman profesional LinkedIn, setelah mengungkapkan bagaimana ia menghabiskan waktu selama tiga jam sebelum pergi kantor pada pukul 08:15. Kegiatan-kegiatan yang masuk ke dalam jadwalnya yang ketat antara lain 'belajar bahasa' dan meminum satu liter air mineral.

Bangun pagi nampaknya bukan hal yang bisa ditawar lagi bagi banyak orang yang lebih sukses. Lagi pula, bagaimana mungkin pengusaha seperti Sir Richard Branson bisa berselancar sebelum sarapan kecuali dia bangun jam 05:00 pagi?

Pendiri Virgin Group yang tinggal di British Virgin Islands mengatakan, baginya dengan bangun lebih pagi maka dia bisa memeriksa email-emailnya "sebelum sebagian besar penduduk dunia membuka email."

Sebagian besar penduduk dunia itu, kecuali supermodel Cindy Crawford, yang sudah terbangun dan mengecek email pada pukul 06.30 sebelum dia menyeruput secangkir teh hijau. Lalu melakukan olahraga setelahnya.

"Seringkali saya berendam di Jacuzzi yang saya bawa keluar, selama 10 menit, ini seperti meditasi bagi saya," katanya kepada Harper's Bazaar.

Lalu ia melakukan latihan untuk kebugaran jantung: 10 menit di trampolin dan 10 menit sisanya berlari menaiki anak tangga. Pukul 08:00 adalah waktu untuknya menyeruput cangkir kedua teh hijau, sesudah minum secangkir minuman hijau.

Bukan hanya selebriti, para keluarga kerajaan dan pengusaha pun menjadi budak alarm.

"Saya bangun sekitar pukul 06:45 untuk mulai berolahraga pada pukul 7," kata Putri Eugenie dari York.

"Saya ke taman dari jam 7 sampai 8, berlari berkeliling. Saya menyukainya karena berlangsung cepat. Atau pergi dengan sahabat saya ke pusat kebugaran khusus untuk perempuan yang asyik itu, Grace Belgravia. Kalau perlu belanjaan, saya pergi ke Waitrose, tepat di sebelah tempat gym saya."

Sementara itu, 'bangsawan' dunia musik, Simon Cowell memelihara kebugarannya dengan melakukan push-up 500 kali setiap harinya.

"Lalu saya pergi ke sauna dan mandi, tapi saya selalu sarapan di tempat tidur," tambahnya. Masih belum jelas apakah Cowell menyiapkan sarapannya sendiri.

Namun bagi aktris AS, Jennifer Aniston, kembali lagi ke tempat tidur untuk sarapan dengan daging asap bukanlah pilihan. Dia memulai harinya dengan air hangat dan lemon, sebelum melakukan meditasi selama 20 menit.

Sarapannya adalah sejenis shake - yang isinya memadukan sereal maca dengan 'sayur-sayuran hijau dinamis'- lalu dilanjutkan latihan yang tak kalah dengan latihan mingguan kebanyakan orang: bersepeda selama setengah jam, yoga 40 menit dan kemudian berlatih di gym.

Simon Cowell Simon Cowell melakukan push-up 500 kali hari per hari. (Getty Images)

Bagi aktris yang sekarang beralih profesi menjadi 'resi' gaya hidup, Gwyneth Paltrow, melakukan berbagai aktivitas adalah kunci produktivitas di pagi hari.

"Saya melakukan senam aerobik selama 45 menit dan berbagai gerakan yang melatih otot pantat. Lalu saya bergegas ke lantai atas untuk mandi, melakukan peregangan sementara saya menggunakan conditioner untuk rambut saya," tulis sang aktris di situsnya, Goop .

Namun terkadang wawancara-wawancara tentang sehari yang dijalani para bintang itu juga mengungkapkan berbagai kesamaan para pesohor dengan manusia biasa.

Penulis dan kolumnis, Caitlin Moran mengaku, kebanyakan ia bangun di pagi hari dengan berpikir, "Uh ini terlalu dini. Ini mengerikan."

"Saya mengantar anak-anak pukul 08.30 pagi, lalu berenang selama 45 menit. Dan kolam renang di lingkungan saya sungguh menakjubkan. Kadang ada onggokan rambut yang mengambang seperti ubur-ubur, ikat rambut, dedaunan. Sekali waktu saya pernah menyangka saya melihat kotoran manusia di sana," katanya kepada majalah Stylist.




(ita/ita)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed