DetikNews
Rabu 27 September 2017, 12:23 WIB

Pengantin Pria Kuyup Selamatkan Bocah Tenggelam

BBC World - detikNews
Pengantin Pria Kuyup Selamatkan Bocah Tenggelam
Ottawa -

Sebuah pemotretan pernikahan di Kanada yang semula berlangsung dalam suasana suka cita berubah menjadi dramatis ketika sang mempelai pria terjun ke sungai.

Bukan untuk bunuh diri, jangan khawatir: pria ini hendak menyelamatkan seorang bocah yang terjatuh dan tenggelam di sungai itu.

Clayton and Brittany Cook sedang berpose untuk foto pernikahannya di jembatan di Cambrige, Ontario, ketika sang mempelai pria melihat seorang bocah kesulitan berenang di sungai.

Tanpa mempedulikan setelan jas pengantinnya, Cook langsung terjun ke sungai dan menarik si bocah ke tepian sungai.

Momen penyelamatan ini diabadikan oleh fotografer pernikahan mereka dan setelah itu, cerita penyelamatan dramatis ini menjadi viral.

"Selama beberapa menit, anak-anak ini mengikuti kami, dan saya terus mengawasi mereka karena mereka berdiri sangat dekat dengan air," ujar Clayton kepada BBC.

"Lalu ketika Brittany sedang berpose untuk pengambilan gambar solo, saya menyadari dua dari bocah-bocah ini berdiri di bebatuan di pinggir sungai.

"Saya melihat seorang bocah berada di tengah sungai, berjuang agar kepalanya bisa terus berada di permukaan air. Pada saat itulah saya langsung terjun ke sungai."

"Saya langsung menariknya, dan sekarang dia baik-baik saja."

Istri Clayton mengatakan dia pada awalnya berpikir Clayton sedang bercanda ketika ia tiba-tiba terjun ke sungai.

"Kami berpikir mungkin kebanyakan orang juga akan melakukan hal yang sama," ujarnya.

"Segera setelah saya memalingkan badan, dia sudah menarik anak tersebut ke daratan di tepian sungai," ujar fotografer pernikahan Darren Hatt kepada BBC.

"Jadi saya terus saja mengabadikan momen yang terjadi hari itu, termasuk momen ini."

Setelah berhasil diselamatkan, si bocah tampak baik-baik saja, sedikit terguncang, namun segera beranjak dengan saudara-saudaranya yang lebih tua.

Brittany mengatakan respon cepat dan aksi tanpa pamrih suaminya adalah salah satu penyebab yang membuatnya jatuh hati pada Clayton.

"Itulah Clay bagi saya," ujarnya kepada jaringan televisi Kanada, CTV. "Itu hal yang secara naluriah akan dia lakukan."




(nvc/nvc)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed