DetikNews
2017/02/15 14:33:04 WIB

Valentine: CLBK Setelah 65 Tahun dan 3 Kisah Lainnya

BBC Magazine - detikNews
Halaman 1 dari 4
Valentine: CLBK Setelah 65 Tahun dan 3 Kisah Lainnya (iStock) Hari raya Valentine identik dengan hari kasih sayang.
Jakarta - Kisah-kisah cinta mewarnai hariValentine yang lebih dikenal dengan hari kasih sayang. Berbagai ungkapan tertuang dalam surat-surat cinta yang menceritakan tentang patah hati, kegembiraan, penolakan dan penebusan.

Berikut empat surat cinta yang masing-masing memiliki kisah unik, mulai pertemuan kembali dengan sang kekasih yang terpisah selama 65 tahun.

Bertemu kembali setelah 65 tahun terpisah.

Helen yang tercinta,

Di sini, di rumah kita, akhirnya bisa saling menggenggam tangan dan tak henti-hentinya berbicara tentang kehidupan kita, terutama setelah tiga tahun yang sangat berharga yang kita habiskan bersama lebih dari 65 tahun yang lalu pada 1950-an.

Kita bertunangan dan berencana untuk menikah saat kau masih berumur 19 tahun, namun orangtuamu keberatan dengan kehadiran saya, mereka melarangmu untuk bertemu saya.

Saya pikir kita tidak pernah mengira cinta kita bersemi kembali. Tiga tahun berlalu sebelum kita bertemu lagi secara kebetulan. Saat kamu berulang tahun yang ke-21, kakekmu membelikanmu mobil baru dan kita berjanji untuk bertemu di hari berikutnya untuk naik mobil itu bersama-sama. Tapi kamu tidak pernah muncul. Saya patah hati tapi kemudian kamu patah hati karena mendapati saya telah bertunangan dengan yang lain.

Karena saya sudah ada yang memiliki, kamu pun mencari yang lain. Seorang kopral gagah di Angkatan Udara Kanada bertekuk lutut dan jatuh cinta kepadamu dan kamu pun menikah dengannya.

Selama 35 tahun kita hidup dengan pasangan yang salah, namun tetap saja nasib tak berpihak pada kita karena pada waktu yang hampir bersamaan, pasangan kita meninggal dan kita berdua menikah lagi.

Davy dan Helen
(BBC) Foto-fotoDavy danHelen tahun 1951.

Puluhan tahun kemudian, secara kebetulan, kamu datang bersama seorang pria dengan nama belakang saya, yang ternyata adalah putra saya. Dengan bantuan putrimu, kamu bisa menghubungi saya lagi, setelah menunggu 65 tahun!

Istri kedua saya, Margaret, baru saja mengalami stroke parah dan kamu memahami kesedihan saya saat kita bertemu beberapa bulan kemudian. Sedikit demi sedikit, kami berdua menyadari kami masih merasakan cinta yang sama yang tertanam di hati kita selama bertahun-tahun dan berencana untuk menikah diam-diam November lalu.

Rumah kami dipenuhi foto-foto yang menampilkan kehidupan kami yang selama ini terpisah dan rasanya tak sanggup menahan rasa cemburu ketika saya melihat kamu perempuan cantik, bahagia dalam pelukan orang lain. Tapi kini akhirnya kamu sepenuhnya menjadi milik saya dan kamu membuat saya sangat bahagia.

Kamu masih perempuan elegan yang selalu saya cintai. Banyak yang harus dilakukan untuk membangun rumah kecil kita dan akan segera selesai, itu akan menjadi sarang cinta impian kita. Kita akan menghabiskan sisa hidup ini bersama-sama dalam cinta dan kasih sayang dan meski kita akan selalu menyesali keadaan yang sempat membuat kita terpisah pada tahun 1956, kita bahagia bisa kembali bersama untuk selama-lamanya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed