Bantu Atasi COVID-19 di Indonesia, Tempo Scan Group Sumbang Rp 17,5 M

Advertorial - detikNews
Rabu, 01 Apr 2020 00:00 WIB
adv
Foto: dok Tempo Scan Group
Jakarta - Tempo Scan Group (TSG) akan memberikan donasi untuk mencegah maupun mengatasi penyebaran virus COVID-19 di Indonesia. Melalui corporate social responsibility (CSR), Tempo Scan Group menyiapkan bantuan sebesar Rp 17,5 miliar.

Bantuan ini terdiri dari Rp 15 miliar yang merupakan donasi dari Tempo Scan Group, ditambah dengan partisipasi sukarela dari direksi, jajaran manajemen, dan segenap karyawan yang masuk dalam Keluarga Besar Tempo Scan Group yang terkumpul sebesar Rp 2,5 miliar.

Presiden Direktur Tempo Scan Group Handojo S. Muljadi mengatakan partisipasi dari Keluarga Besar Tempo Scan Group tersebut merupakan wujud nyata dari penjabaran core value perusahaan yaitu "Bertanggung Jawab" dan "Bermanfaat" terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Realisasi dari bantuan donasi Tempo Scan Group tersebut akan dilakukan secara bertahap karena mengingat keterbatasan persediaan barang-barang yang dibutuhkan khususnya oleh tenaga medis dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Namun, kata Handojo, Tempo Scan Group dan segenap jajarannya akan berusaha sekuat tenaga untuk merealisasikan rencana bantuan tersebut yang terbagi dalam tiga kategori.

Pertama, sebanyak Rp 8 miliar akan dialokasikan untuk Rapid Test yang akan diperbantukan kepada BNPB serta kepada instansi pemerintah lainnya yang membutuhkan.

Kedua, sebanyak Rp 7,5 miliar berupa berbagai jenis alat pelindung diri (APD) yang akan diperbantukan oleh Tempo Scan Group kepada para tenaga medis Indonesia, khususnya yang berjuang dan bekerja di lini depan pada rumah sakit di Indonesia.

Ketiga, sebanyak Rp 2 miliar berupa produk-produk obat-obatan, vitamin, minuman, susu anak, hand sanitizers dan disinfektan, sabun, floor cleaners, dan lainnya, yang akan diperbantukan Tempo Scan Group kepada para anggota masyarakat Indonesia yang membutuhkan karena terdampak oleh COVID-19.

"Bantuan donasi tersebut kami rencanakan bisa terealisasikan secara bertahap dan kami usahakan untuk bisa dituntaskan pada awal bulan Mei 2020. Selanjutnya tahapan realisasi tersebut akan kami lakukan dengan transparan dan terdokumentasi dengan baik, sebagai bentuk pertanggungjawaban komitmen kami terhadap bantuan donasi tersebut," ujar Handojo.

Sebagai informasi, Tempo Scan Group merupakan suatu kelompok usaha swasta nasional yang berdiri sejak 1953, bergerak di bidang manufaktur, pemasaran, distribusi produk-produk Cosmetic, Consumer & Health Care seperti hemaviton, bodrex, vidoran, MY BABY, Marina dan SOS.

(adv/adv)