MAKUKU AIR TISSUE, Pelopor Lotion Tissue untuk Kulit Sensitif Ibu-Anak

MAKUKU AIR TISSUE, Pelopor Lotion Tissue untuk Kulit Sensitif Ibu-Anak

Advertorial - detikNews
Jumat, 20 Jan 2023 00:00 WIB
ADV_MAKUKUINDONESIA
Foto: dok. MAKUKU
Jakarta - Kebutuhan masyarakat yang beragam terkait dengan penggunaan tisu memaksa industri tisu lebih kreatif. Khususnya dalam menciptakan produk tisu yang sesuai dengan kebutuhan.

Jenis tisu yang beredar di pasaran saat ini bisa dibedakan dalam beberapa bentuk. Mulai dari Facial Tissue (Tisu Wajah), Toilet Tissue (Tisu Kamar Mandi), Towel Tissue (Tisu Dapur), Napkin Tissue (Tisu Makan), dan Wet Tissue (Tisu Basah). Adapun pengguna tisu terbesar terdiri dari ibu dan keluarga serta karyawan. Hal ini pun berdampak pada peningkatan konsumsi tisu setiap tahunnya.

Seperti halnya pemilihan produk kebutuhan sehari-hari, setiap orang akan memilih produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhannya. Ibu pun demikian. Dalam memaksimalkan pola asuh untuk Si Kecil yang memiliki kulit lebih sensitif dibandingkan dengan orang dewasa, ibu akan memilih produk yang berkualitas.

Melihat hal tersebut, MAKUKU sebagai salah satu produsen kebutuhan Ibu dan Anak di Indonesia yang peduli terhadap kesehatan kulit anak kembali berinovasi. MAKUKU meluncurkan produk lotion tissue pertama di Indonesia, MAKUKU Air Tissue.

Lotion tissue adalah kategori tisu baru di Indonesia, setelah dua kategori tisu lainnya yakni tisu kering dan tisu basah. MAKUKU Air Tissue baik digunakan untuk kulit sensitif, pada bayi maupun orang dewasa.

MAKUKU Air Tissue merupakan lotion tissue yang mengandung pelembap gliserin. Hal ini membuat Air Tissue menjadi sangat lembut, namun tidak mudah sobek serta tidak menyebabkan iritasi atau kemerahan pada kulit penggunanya.

CEO MAKUKU Indonesia, Jason Lee mengatakan MAKUKU Air Tissue hadir sebagai bentuk komitmen MAKUKU dalam mendukung aktivitas tumbuh kembang Si Kecil. Terutama dalam penyediaan produk berkualitas tinggi yang hampir selalu dibutuhkan setiap harinya.

"Sebagai #PioneerofLotionTissue, MAKUKU Air Tissue juga telah melalui pengujian pelembap SGS dan bakteria SGS yang terpercaya sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Meskipun memiliki bahan yang sangat lembut bagi kulit, MAKUKU Air Tissue tidak mudah hancur dan memiliki kemasan yang praktis sehingga mudah dibawa bepergian," kata Jason Lee dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, Dokter Spesialis Anak dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A menuturkan kulit bayi pada dasarnya memiliki struktur, komposisi, tingkat maturitas, serta fungsi yang tidak sama dengan kulit orang dewasa. Kulit bayi, terutama yang baru lahir, sangat halus, lembut, dan belum diproteksi secara maksimal oleh sistem imunitas tubuh. Oleh sebab itu, kulit bayi rawan mengalami iritasi, ruam, dan gangguan kulit lainnya.

"Bagian kulit tubuh bayi seperti leher, wajah, area popok, maupun area lipatan merupakan bagian kulit yang sangat rentan dan berisiko muncul iritasi dan ruam. Hal ini bisa disebabkan oleh cuaca yang terlalu panas, keringat tidak dapat mengalir dengan baik," jelasnya.

"Kulit cenderung menjadi lebih sensitif karena kehilangan kelembapan dan lemak pelindung yang menjaga kulit agar tidak kering. Oleh sebab itu, Ibu dapat memilih produk dengan bahan natural gliserin yang efektif untuk membantu menghidrasi atau melembapkan lapisan kulit bayi," imbuhnya.

Momfluencer, Diori Manurung mengatakan setiap selesai makan sang buah hati bermusuhan dengan tisu. Namun kali ini ia mulai bersahabat karena memakai MAKUKU Air Tissue.

Tisu ini mengandung gliserin untuk mencegah kelembapan, tidak mudah sobek, dan permukaannya lembut sekali. Jadi sangat aman di semua jenis kulit, apalagi untuk kulit bayi, serta tidak ada bau, debu, atau residu.

"Pakai tisu ini aku coba basahin tisunya lalu digosok-gosok dan hasilnya aman dan nyaman di kulit, paling seneng bawa ke mana-mana bawa perlengkapan bayi se-simple mungkin , karena ini termasuk compact jadi bisa masuk ke tas yang kecil," ucap Diori.

MAKUKU Air Tissue

MAKUKU Air Tissue ialah product tissue berkualitas tinggi yang sangat aman digunakan untuk kulit sensitif. Diketahui, MAKUKU Air Tissue termasuk dalam jenis soft tissue yang tidak mengandung air dan akan menjadi lebih lembap jika bertemu dengan lingkungan yang lembap.

Air Tissue memiliki tekstur lebih lembut dan halus. Selain itu juga mudah dibawa dan disimpan (dibandingkan dengan tisu basah). MAKUKU menggunakan bahan 80% wood pulp dan 20% natural glycerin.

Keunggulan MAKUKU Air Tissue

1.Moisturizing

MAKUKU Air Tissue mengandung moisturizing gliserin yang dapat melembutkan dan melembapkan tisu. Efek dari tisu yang lembap ini tentu menjadi aman ketika bersentuhan dengan kulit, karena tidak kasar dan tidak kering. Oleh karena itu, Air Tissue tidak menyebabkan iritasi pada kulit dan sudah melalui uji pihak ketiga SGS.

2.Luxurious Soft

MAKUKU Air Tissue juga menawarkan kualitas tekstur permukaan yang lembut. Dengan begitu, tisu ini cocok untuk mengelap hidung saat alergi, flu, atau mengeluarkan ingus tanpa iritasi serta mengurangi kemerahan dan ramah untuk kulit. Bahkan Air Tissue ini dapat digunakan pada kulit yang sedang bermasalah.

3.Aman di Kulit

Karena permukaannya yang sangat lembut, MAKUKU Air Tissue aman digunakan untuk semua jenis kulit bayi dan orang dewasa. Kelembutan tisu ini tidak akan mengiritasi saat digunakan pada kulit sensitif.

MAKUKU Air Tissu juga cocok untuk kulit bayi dengan tingkat sensitivitas lebih tinggi dari orang dewasa, Sangat nyaman digunakan untuk membersihkan pantat atau area lain pada tubuh bayi. Ketika hidung sedang bermasalah, tisu ini pun aman digunakan untuk mengusap hidung tanpa adanya serbuk yang tertinggal.

4.Praktis dan Mudah Dibawa

Dengan desain yang sangat compact, MAKUKU Air Tissue mudah disimpan, tidak memakan tempat untuk menyimpan, dan bisa dibawa kemana pun. Misalnya saat traveling, ditaruh dalam pouch, atau dipegang dengan tangan.

Manfaat Penggunaan MAKUKU Air Tissue untuk Sehari-hari

1.Tidak Meninggalkan Bekas Kemerahan

Tidak semua tisu memiliki permukaan yang lembut dan teksturnya halus. Tisu biasa yang beredar di pasaran kebanyakan memiliki kehalusan yang standar. Inilah yang membuat kulit menjadi agak kemerahan saat mengusapnya ke kulit, apalagi saat Anda dilanda alergi atau pilek yang mengharuskan Anda membuang kotoran hidung menggunakan tisu.

Kulit area hidung akan tampak kemerahan akibat gesekan dengan tisu yang permukaannya kasar. Sedangkan pada MAKUKU Air Tissue, permukaannya yang lembut dan halus membuat penggunaannya tidak akan meninggalkan bekas kemerahan.

2.Penggunaan Sehari-Hari

MAKUKU Air Tissue aman digunakan setiap hari. Bahkan bisa digunakan untuk membersihkan wajah dari riasan atau makeup, menyerap keringat saat beraktivitas di luar ruangan, juga untuk mengusap hidung yang alergi atau pilek tanpa khawatir meninggalkan kemerahan pada kulit.

3.Untuk Membersihkan Kulit Bayi

Kulit bayi masih sangat halus dan sensitif sehingga membutuhkan sesuatu yang lembut pula untuk membersihkannya. MAKUKU Air Tissue dibuat dari bahan aman, sehingga cocok dan efektif digunakan bayi. Mulai dari membersihkan mulut bayi, tangan, pantat, hingga bagian tubuh lainnya.

4.Perawatan Keluarga

Memiliki keunggulan yang sangat lembut, MAKUKU Air Tissue dirancang dengan kualitas yang baik dan cocok digunakan oleh seluruh keluarga karena telah melewati uji bakteri dan higienis. Jadi, mom dan dad dapat menggunakan tisu MAKUKU dengan tenang dan nyaman.

Nah, itulah keunggulan MAKUKU Air Tissue yang membedakannya dengan tisu lainnya. MAKUKU Air Tissue ini sudah bisa didapatkan di MAKUKU Official store di e-commerce kesayangan mom dan dad! (adv/adv)