Senangnya Pemuda Garut Dapat Yamaha All New R15 dari d'Challenge Tebak Podium

Senangnya Pemuda Garut Dapat Yamaha All New R15 dari d'Challenge Tebak Podium

Advertorial - detikNews
Jumat, 09 Des 2022 14:00 WIB
adv
Foto: Istimewa
Jakarta - MotoGP 2022 tercatat sebagai salah satu musim balap paling menegangkan, sekaligus kompetitif. Francesco Bagnaia baru bisa memastikan gelar juara dunia di seri balap pamungkas di Sirkuit Ricardo Tomo Valencia, Spanyol dengan selisih 17 poin saja dari Fabio Quartararo.

Perburuan gelar juara dunia MotoGP tahun ini berlangsung sengit. Sejak awal musim, beberapa pembalap muncul sebagai kandidat juara. Selain Quartararo dan Bagnaia, ada Enea Bastianini, Aleix Espargaro, hingga Jack Miller yang sempat memegang kans juara dunia.

Meski tak menjadi juara dunia, Quartararo tetap menjadi pembalap fenomenal di MotoGP 2022. Semangat bertarung dan kecepatannya di lintasan sukses bikin pecinta MotoGP terpukau. Quartararo berkali-kali mampu mematahkan dominasi Ducati yang menurunkan 8 orang pembalap di kelas para raja.

Pembalap berusia 23 tahun itu memimpin klasemen MotoGP 2022 lebih dari setengah musim ini. Namun, dewi fortuna belum berpihak pada 'El Diablo' yang harus mengakui keunggulan Bagnaia di seri-seri akhir MotoGP 2022.

MotoGP tahun ini juga menjadi momentum kembalinya si 'Baby Alien' Marc Marquez. Usai dua tahun berkutat dengan cedera lengannya, Marc Marquez mampu tampil cukup impresif tahun ini. Walaupun hanya bisa naik podium satu kali, yakni di MotoGP Australia tapi Marquez bisa bersaing di deretan 5 besar pada beberapa seri balap.

Di sisi lain, daya juang Bagnaia juga menjadi daya tarik lainnya dari MotoGP 2022. Meski sempat dicibir lantaran Ducati diduga memainkan team order, tapi penampilan impresif Bagnaia yang mampu memenangkan 7 balapan dan 10 kali naik podium membuatnya pantas untuk memegang trofi juara tahun ini. Ia sekaligus mengentaskan puasa gelar juara dunia pembalap Ducati sejak kali terakhir Casey Stoner pada 2007.

Keseruan lain dari MotoGP 2022 adalah program d'Challenge Tebak Podium 2022. Di setiap seri, para pecinta MotoGP memberikan tebakannya soal 3 pembalap yang bisa naik podium dan berkesempatan memenangkan berbagai hadiah.

Program d'Challenge tebak podium merupakan hasil kerja sama detikcom dengan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Pada setiap seri balapan, Yamaha Indonesia dan detikcom menyediakan sejumlah hadiah. Adapun hadiah utamanya adalah Yamaha All New R15.

Setelah kompetisi MotoGP 2022 tuntas, d'Challenge Tebak Podium 2022 akhirnya mengumumkan pemenangnya. Adalah Noval Herdiana, pria asal Tasikmalaya, Jawa Barat yang beruntung mendapatkan hadiah motor sport Yamaha All New R15 dari d'challenge tahun ini.

"Saya mau mengucapkan terima kasih buat Yamaha. Terima kasih juga buat detik.com, semoga acara ini terus terselenggara dan semoga nanti kalianlah pemenangnya," ungkap Noval.

Pecinta MotoGP lainnya juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah seperti Noval. Nantikan d'Challenge edisi berikutnya dan pastikan kamu berpartisipasi di program ini. (adv/adv)