Tiba-Tiba Shopping Hadirkan Ragam Produk UMKM dengan Harga Miring!

Tiba-Tiba Shopping Hadirkan Ragam Produk UMKM dengan Harga Miring!

Advertorial - detikNews
Senin, 05 Des 2022 13:00 WIB
advbri
Jakarta - UMKM menjadi salah satu sektor utama pendukung perekonomian nasional. Bahkan, UMKM berkontribusi sekitar 61% terhadap PDB nasional, serta menyerap 97% dari total tenaga kerja.

Melihat hal ini, pemerintah terus berupaya mendorong daya beli masyarakat terhadap produk UMKM Indonesia. Salah satunya melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Selain memajukan UMKM, upaya ini juga dilakukan guna memperkuat perekonomian nasional.

Sejalan dengan upaya pemerintah, BRI juga turut mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk lokal melalui event BRILianpreneur. Sejak 2019, ajang ini telah menjadi pameran

yang menampilkan karya UMKM terbaik Indonesia, dengan serangkaian acara lainnya yang bertujuan mendukung UMKM go modern, go digital, go online serta go global.

Di tahun ini, BRILianpreneur 2022 akan menghadirkan lebih dari 500 UMKM terpilih dari enam kategori berbeda, yakni Home Decor & Craft, Food & Beverage, Accessories & Beauty, Fashion, Healthcare/Wellness, dan Digital Technology (Startup). Tak hanya itu, gelaran ini juga menawarkan rangkaian acara menarik seperti business matching, talk show, artist performance, serta UMKM and Business Matching Awards.

Menariknya lagi, BRILianpreneur 2022 juga akan menghadirkan sesi 'Tiba-Tiba Shopping (TTS)', yang akan menampilkan deretan produk UMKM. Di sesi ini, para pelaku UMKM terpilih akan dipromosikan produknya oleh Fahira Amira di live shopping. Masyarakat pun bisa membeli barang-barang UMKM menarik yang dipamerkan secara virtual.

Dalam sesi ini, akan ada berbagai kategori produk yang ditampilkan mulai dari Food & Beverage hingga Home Decor & Craft. Untuk produk F&B salah satunya akan ada UMKM Bitchips. Sementara untuk produk Fashion akan ada Klambi Bocah dan Fenny Saptalia, serta masih banyak UMKM lainnya.

Bagaimana, menarik sekali bukan? Selain memamerkan deretan produk menarik, Anda juga bisa mendapatkan harga miring. Pasalnya, BRI juga memberikan berbagai promo menarik berupa diskon dan cashback 57% dari 1 hingga 31 Desember 2022.

Promo tersebut dapat diperoleh jika melakukan pembelian produk UMKM via e-commerce yang bekerja sama dengan BRI di antaranya Tokopedia, Shopee, Blibli, dan PADI UMKM, serta melakukan pembayaran menggunakan Debit, Direct Debit, BRImo ePayment dan Kartu Kredit BRI.

Live shopping episode 2 kali ini akan berlangsung di Shopee dan streaming on banner kanal detikHot All Medium pada Selasa, 6 Desember 2022 pada jam 14.00 WIB. Jadi, catat tanggalnya dan siap-siap berburu produk-produk UMKM Indonesia!

(adv/adv)