6 Cara Merawat Lensa Kacamata agar Tahan Lama

6 Cara Merawat Lensa Kacamata agar Tahan Lama

Advertorial - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 00:00 WIB
adv_optikmelawai
Foto: Shutterstock
Jakarta - Lensa kacamata Anda adalah investasi besar. Anda mungkin menghabiskan banyak waktu memilih lensa sesuai dengan kebutuhan dan mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mendapatkan lensa terbaik Anda.

Tetapi begitu memiliki kacamata, Anda mungkin tidak terlalu memikirkan cara merawat lensanya. Padahal kelalaian, kelalaian, atau teknik pembersihan yang salah dapat merusak lensa.

Karena itu, berikut ini adalah panduan dan beberapa tips untuk membersihkan dan menyimpan lensa kacamata Anda dengan sebaik-baiknya. Begitu juga dengan cara merawat lensa kacamata dengan benar yang akan membantu membuatnya bertahan lama.

1. Membilas

Selalu bilas kacamata Anda dengan air sebelum menyeka atau membersihkannya. Bahkan partikel kecil debu atau kotoran dapat mengendap di lensa. Jika Anda menyekanya dengan lensa kering, itu bisa membuat lensa Anda tergores.

2. Biarkan Mengering Sendiri

Biarkan kacamata Anda mengering, karena hal itu adalah cara hebat lainnya untuk mencegah bahan apa pun masuk ke lensa Anda. Jika Anda tidak dapat mengeringkannya, bersihkan dengan kain lembut, bersih, dan tidak berbulu.

3. Gunakan Lap yang Tepat

Jangan pernah menggunakan handuk kertas, tisu, atau serbet untuk mengeringkan lensa. Terlepas dari seberapa lembutnya bahan tersebut di kulit Anda, bahan itu memiliki permukaan bertekstur dan dapat dengan mudah menggores lensa kacamata.

4. Simpan dengan Benar

Simpan kacamata Anda saat Anda tidak memakainya untuk menjauhkan debu dan kotoran dari kacamata Anda. Menyimpan juga melindungi kacamata Anda agar tidak tergores, bengkok, atau pecah.

adv_optikmelawaiFoto : Shutterstock

5. Taruh Kacamata dengan Benar

Jangan meletakkan lensa kacamata Anda di posisi bawah. Ini akan membuat lensa kacamata Anda tergores, karena terkena gesekan dari benda lainnya yang ada di dalam tas atau tempat penyimpanan lainnya.

6. Sering Dicuci

Mencuci kacamata Anda setidaknya sekali sehari untuk menjaga lensa Anda dalam kondisi optimal. Semakin bersih kacamata, semakin sedikit mata Anda harus berusaha untuk melihat menembus noda, kotoran, dan debu.

adv_optikmelawaiPromo dari Optik Melawai (Foto: Dok. Optik Melawai)

Itu tadi beberapa tips untuk merawat kacamata agar tetap awet. Nah untuk yang mau membeli kacamata, mulai tanggal 25 November 2022 sampai dengan 19 Januari 2023 , Optik Melawai mengadakan promo BUY 1 GET 1 FREE untuk pembelian produk Frame dan Sunglasses.

Promo ini juga berlaku untuk pembelian sunglasses berukuran, dan juga masih banyak promo dan penawaran menarik lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, segera kunjungi gerai Optik Melawai terdekat di kota Anda atau kunjungi website www.optikmelawai.com juga sosial media Optik Melawai. Syarat dan ketentuan berlaku. (adv/adv)