Sido Muncul Salurkan Bantuan Rp 500 Juta ke Korban Bencana di Cianjur

Advertorial - detikNews
Kamis, 24 Nov 2022 00:00 WIB
adv sidomuncul
Dok. Sido Muncul
Jakarta - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) menyalurkan bantuan sebesar Rp 500 juta untuk korban bencana alam di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan tersebut berupa sejumlah produk dari Sido Muncul dan beras.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan bantuan tersebut sengaja diberikan untuk meringankan beban korban bencana alam di Cianjur. Mengingat bencana alam gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo telah merenggut ratusan korban jiwa dan merusak banyak bangunan rumah warga.

"Semoga cepat pulih, jumlah sumbangan total Rp 500 juta," kata Irwan di Kantor Sido Muncul di Cipete, Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Bantuan tersebut terdiri dari Tolak Angin Cair 60 karton, Tolak Angin Cair Sugar Free 30 karton, Tolak Angin Anak 30 karton, Tolak Linu Herbal 30 karton, Kbe Anggur Vit C 30 karton, Vit C 1000 Lemon 100 karton, Esemag 30 karton, Kopi Jahe 100 karton, Jahe Wangi 50 karton, STMJ 50 karton, Alangsari RTD 50 karton dengan total Rp 440 juta. Selain itu, Sido Muncul turut menyalurkan beras 5 ton senilai Rp 60 juta.

Adapun bantuan itu nantinya bakal diterima oleh Brigjen TNI Rudy Saladin, MA yang saat ini menjabat sebagai Komandan Korem 061/Surya Kencana untuk kemudian langsung disalurkan ke jumlah posko pengungsian di Cianjur.

"Kami ikut berpartisipasi menyalurkan bantuan ini kami serahkan lewat Danrem 061 Surya Kencana," kata Irwan.

adv sidomunculDok. Dea Duta Aulia/detikcom

Irwan menuturkan bantuan tersebut sengaja disalurkan melalui TNI karena mereka dan sejumlah relawan lainnya lebih mengetahui medan di Cianjur. Nantinya pihak TNI juga bakal menyalurkan bantuan ke sejumlah posko pengungsian yang ada di Cianjur.

Tak hanya itu, ia menjelaskan sejumlah produk tersebut sengaja diberikan untuk mempermudah proses pendistribusian. Sehingga para korban bencana alam bisa langsung dan cepat merasakan bantuan yang diberikan.

"Bantuan berupa produk. Kalau bantuan dalam bentuk uang nanti mesti dibelanjakan repot sekali. Padahal petugas TNI, Polisi, Pemkab, dan relawan sedang sibuk. Sehingga bantuan (produk) seperti ini bisa tinggal diserahkan," tuturnya.

Irwan mengatakan Sido Muncul turut berbelasungkawa atas bencana alam yang melanda Cianjur. Para keluarga korban bencana alam diminta untuk tetap teguh dalam menghadapi cobaan tersebut.

"Kepada keluarga korban bencana di Cianjur kami ikut menyatakan bela sungkawa dan prihatin terhadap bencana di Cianjur," tutup Irwan. (adv/adv)