Selamat! Ini Para Pemenang Esports X Talent 2022

Selamat! Ini Para Pemenang Esports X Talent 2022

Advertorial - detikNews
Selasa, 01 Nov 2022 16:00 WIB
adv
Jakarta - Setelah persaingan yang sengit, ajang Esports X Talent 2022 akhirnya menghasilkan para pemenang. Siapakah Chaemp yang berhasil memenangkan kontrak streamer eksklusif dari Alter Ego Esports?

Selama 21 pekan, kedua puluh orang Chaemp saling menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk dapat terus melaju hingga ke babak final. Seperti apa keseruannya?

Setibanya di Chaemp House, para peserta langsung dihadapkan dengan tantangan yang cukup unik, yakni 'No Fire Challenge'. Dalam tantangan ini, para peserta dibagi menjadi dua tim dan bermain untuk memadamkan obor dari tim lawan.

Dihadapkan dengan tantangan yang menguji ketangkasan ini, sisi leadership para Chaemp langsung diuji. Annya dan Rendy masing-masing maju mengajukan diri sebagai ketua tim.

Permainan berlangsung dengan sangat sengit hingga akhirnya memasuki babak sudden death antara Annya dan Rendy.

"Karena kedua tim berakhir imbang, leader harus head to head 1-1 dengan mata tertutup memadamkan obor di depan saya," ujar host Gio Joshua dikutip dari tayangan Episode 1 Esports X Talent 2022.

Setelah persaingan yang cukup ketat, Annya berhasil mengungguli Rendy dan membawa timnya meraih kemenangan.

Namun di balik keseruan tersebut, para Chaemp dibayang-bayangi potensi eliminasi yang mengancam posisi mereka di kompetisi tersebut. Hal ini terbukti pada Episode ke-2, di mana sebanyak 10 Chaemp langsung tereliminasi dari ajang pencarian bakat esports itu.

Kehilangan 10 orang teman lantas tak menyurutkan semangat para peserta. Ini terlihat dari kegigihan yang mereka tunjukkan dalam setiap tantangan yang diberikan.

Tantangan 'Lentera' misalnya. Dalam permainan 'mencekam' ini, para peserta harus melawan rasa takut mereka untuk dapat mencari sebuah lentera di dalam wahana rumah hantu. Tak sedikit dari peserta yang merasa ketakutan saat harus masuk ke dalam wahana tersebut.

"Kan gue udah bilang, gue gak suka tempat gelap aja, gak suka latar serem, tempat-tempat serem gak suka banget," tutur peserta Esports X Talent 2022 Lilie.

Namun perjuangan para Chaemp tentunya tidak sia-sia. Dalam permainan 'Lempar Pocong', para peserta mendapat kesempatan untuk memenangkan Athena Shield yang bisa digunakan untuk lolos dari eliminasi. Hadiah yang berharga ini tentunya membuat para peserta semakin bersemangat untuk bermain.

Lewat berbagai challenge, para Chaemp terus menunjukkan kemampuan dan membuktikan kalau mereka layak berada di ajang Esports X Talent 2022. Setelah melalui berbagai tantangan yang menguji segenap kemampuan mereka, terpilihlah lima orang yang maju ke babak Top 5. Mereka adalah Annya, Jojo, Lilie, Noblay dan Bea.

Persaingan Para Finalis Top 5

Berbeda dengan episode-episode sebelumnya, persaingan kelima Chaemp di babak Top 5 terbilang sangat seru. Pasalnya, tidak ada satupun dari mereka yang tereliminasi selama beberapa episode.

Kesempatan ini tentunya mendorong para peserta untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam setiap challenge yang diberikan. Contohnya saja pada tantangan 'Rebut Bangku'.

Dalam permainan ala musical chairs ini, kelima finalis harus memperebutkan 1 bangku yang ada. Chaemp yang tidak bisa mendapatkan bangku maka harus gugur dan dinyatakan kalah. Permainan ini ternyata cukup menyulut jiwa kompetitif dari para peserta.

"Gue emang suka main musical chair waktu SD dan gue selalu menang," tutur Lilie.

"Pasti gue disuruh ikut (rebutan bangku). Jadi gue udah jago banget sebenernya," timpal Jojo.

Namun di luar dugaan, permainan tersebut malah dimenangkan oleh Bea. Alhasil, Jojo, Lilie, Annya dan Noblay terpaksa menjalani punishment.

Kejutan-kejutan seperti itu terus bermunculan sepanjang perjalanan menuju babak final. Di episode ke-18, Jojo melakukan hal terheboh yang pernah terjadi dalam ajang Esports X Talent 2022.

Di penghujung episode tersebut, Jojo terpilih sebagai peserta yang tereliminasi dan harus meninggalkan kompetisi. Namun tanpa diduga, Jojo menggunakan Athena Shield yang sebelumnya ia peroleh untuk selamat dari eliminasi. Namun sebagai gantinya, Jojo harus menunjuk peserta lain untuk menggantikan dirinya tereliminasi.

Setelah pertimbangan yang cukup berat, Jojo pun menunjuk Bea yang dia anggap sebagai kompetitor terberat. Hal ini membuat Jojo berhasil bertahan dan melaju hingga babak tiga besar.

Sayangnya, Top 3 menjadi raihan tertinggi Jojo dalam kompetisi tersebut. Di tantangan 'Call My Name', Jojo harus mengakui kehebatan Annya dan Lilie, dan gugur di posisi ketiga.

Babak final antara Annya dan Lilie berjalan dengan sangat sengit. Kedua dara tersebut tidak ada yang mau mengalah dalam challenge 'Please Help Me'.

Pada permainan ini, Annya dan Lilie dipertemukan kembali dengan peserta yang telah tereliminasi. Keduanya kemudian harus menyelamatkan para eks peserta yang menjadi 'sandera penculikan' dan membawa mereka ke meeting point. Finalis yang berhasil menyelamatkan sandera terbanyak dalam waktu 15 menit adalah pemenangnya.

Perebutan sandera pun terjadi ketika Annya dan Lilie bertemu dengan Jojo. Lilie yang notabene merupakan kekasih Jojo berusaha keras mempertahankan sejolinya itu.

"Please bi, please, besok nikah, besok nikah! Cowok gue (Nya), (ini) cowok gue," seru Lilie.

Kedua finalis akhirnya berhasil menyelesaikan permainan. Namun, hasil challenge bukanlah satu-satunya faktor penentu dalam kompetisi ini. Sebab, Annya dan Lilie masih harus menunggu penilaian dari para juri.

Delwyn Sukamto mengungkapkan keberpihakannya kepada Lilie. Menurutnya, Lilie lebih ekspresif ketimbang Annya.

"Dari segi ekspresi, Lilie lebih ekspresif. Sementara Annya mukanya susah dibaca. Tapi keduanya punya kelebihan masing-masing," ucapnya.

Sementara juri lainnya, Nona Berlian, mengaku terpikat dengan pesona misterius yang dimiliki Annya.

"Dengan pesonanya yang misterius dan dingin, bisa dibilang ada daya jual lebih (di Annya)," ungkap Nona.

Setelah berbagai pertimbangan, pemenang Esports X Talent 2022 akhirnya dianugerahkan kepada Lilie. Hal ini otomatis membuat Annya keluar sebagai juara kedua. Sementara juara ketiga dan keempat, masing-masing diisi oleh Jojo dan Bea.

Yuk, tonton kembali keseruan para Chaemp Esports X Talent 2022 hanya di http://dtk.id/esportsxtalent. Selain menonton, ada juga kuis seru berhadiah dari Unipin. Jadi jangan sampai ketinggalan ya!

Keseluruhan acara Esports X Talent 2022 dipersembahkan oleh Huawei Cloud, Everything as A Service. Serta didukung mitra Esports, antara lain IndiHome, aktivitas tanpa batas; dan Unipin, Always Level Up! (adv/adv)