Pesta Rakyat Simpedes Sambangi Makassar, Ada Penampilan Slank-Gigi!

Pesta Rakyat Simpedes Sambangi Makassar, Ada Penampilan Slank-Gigi!

Advertorial - detikNews
Jumat, 21 Okt 2022 23:00 WIB
adv bri
Foto: dok. BRI
Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia terus berupaya mendorong pemberdayaan UMKM. Salah satunya melalui acara tahunan Pesta Rakyat Simpedes yang dipersembahkan oleh Tabungan BRI Simpedes.

Mengusung tema 'Pede Memimpin Perubahan', acara ini bertujuan mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia untuk pede dalam berinovasi dan berbisnis untuk membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian di Indonesia.

Ada 6 pilar yang digelar pada kegiatan ini yaitu Pilar Pawai yang diramaikan oleh karnaval budaya dan kesenian; Pilar Panggung yang menghadirkan panggung musik yang dimeriahkan oleh beberapa artis ternama Indonesia dan artis lokal asal Makassar, panggung masak, panggung ketawa, panggung zumba, dan panggung ilmu.

Ada juga Pilar Pasar yang menampilkan berbagai produk terbaik dari 110 (seratus sepuluh) UMKM binaan BRI; Pilar Panen terdapat beragam hadiah istimewa yang dapat dimenangkan oleh para pengunjung; Pilar Pojok X'SIS terdapat selfie booth, taman bermain, dan games; serta Pilar Peduli terdapat kegiatan pemeriksaan kesehatan, donor darah, dan peduli gaya.

Kali ini, Pesta Rakyat Simpedes menyambangi Kota Makassar yang akan digelar di Lapangan Hasanuddi pada 21-23 Oktober 2022. Acara ini akan diramaikan oleh berbagai artis ibu kota seperti Slank, Fourtwnty, Gigi hingga Kotak.

Kegiatan ini juga menyasar 10 (sepuluh) pasar tradisional di kota Makassar, di antaranya pasar Minasa Maupa, pasar Niaga Daya, pasar Makassar Mall, pasar Maricaya, pasar Terong, pasar Kalimbu, pasar Panampu, pasar Pabaeng-Baeng Timur, pasar Pabaeng-Baeng Barat, dan pasar Panakukang.

Dilaksanakannya Pesta Rakyat Simpedes 2022 ini bertujuan untuk mengedukasi digitalisasi finansial pada pawai internal dan peningkatan literasi keuangan dengan pemberdayaan UMKM dengan memberikan layanan keuangan.

Untuk dapat memasuki area PRS, pengunjung perlu melakukan scan PeduliLindungi, mengunduh aplikasi BRImo, dan melakukan scan QRIS sebesar Rp. 1,- di ticket box yang telah disediakan.

Para pengunjung juga diwajibkan untuk menggunakan sistem pembayaran digital (cashless) menggunakan QRIS di seluruh booth UMKM dan selama acara ini berlangsung. Hal tersebut diharapkan agar dapat mendorong para pengunjung pada bertransaksi secara digital, memudahkan proses transaksi non-tunai, mengedukasi masyarakat, dan mengurangi penggunaan uang fisik.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes 2022 dapat diakses melalui http://s.id/PRS2022. (adv/adv)