Persaingan 5 Finalis Esports X Talent 2022, Siapa yang Paling Jago?

Persaingan 5 Finalis Esports X Talent 2022, Siapa yang Paling Jago?

Advertorial - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 18:00 WIB
adv huawei
Jakarta - Tak terasa ajang Esports X Talent 2022 sudah menyisakan lima orang finalis yang bersaing memperebutkan kontrak dari Alter Ego Esports. Para peserta yang tersisa terus ditantang untuk unjuk kemampuan melalui berbagai game yang seru dan unik.

Untuk semakin memotivasi para finalis, setiap challenge memiliki reward serta punishment yang akan diberikan kepada peserta yang menang dan kalah dalam setiap tantangan. Bahkan, peserta yang kalah harus mempersiapkan diri akan kemungkinan eliminasi.

Dengan jumlah kontestan yang semakin menipis, Anya, Lilie, Noblay, Bea dan Jojo pastinya semakin gencar menunjukkan kemampuan terbaik mereka untuk menjadi pemenang. Lantas, seperti apa keseruan para finalis Esports X Talent 2022 ini?

Game 'Rebut Bangku'

Dalam game ini, kelima finalis ditantang bermain rebut bangku atau yang dikenal juga dengan 'musical chairs'. Mereka harus memperebutkan 1 bangku yang ada, dan peserta yang tidak kebagian bangku dinyatakan gugur dari permainan.

Tantangan ini tentunya menyulut jiwa kompetitif dari para peserta. Khususnya Jojo yang mengaku sering bermain rebut bangku saat lomba 17 Agustus.

"Jadi gue udah jago banget sebenernya," ujarnya dikutip dari tayangan Esports X Talent 2022 Episode 13.

Kendati demikian, Jojo kalah melawan pasangannya Lilie dan tersingkir di ronde terakhir. Babak final mempertemukan Lilie dan Bea, di mana Bea akhirnya keluar sebagai pemenang.

Peserta yang kalah lantas diminta memilih salah satu dari dua opsi hukuman yang diberikan. Pertama, membersihkan pantry, atau memakan seluruh makanan yang ada di sebuah piring.

Mereka pun memilih opsi kedua, dan ternyata makanan yang harus mereka habiskan adalah buah belimbing yang sangat asam.

"Gue mesti makan belimbing, itu asem banget serius," ungkap Noblay.

Untungnya, tidak ada eliminasi dalam episode kali ini dan kelima finalis dapat kembali bersaing di episode selanjutnya.

Game Hulahup Time

Setelah bermain rebut bangku yang cukup sengit di episode sebelumnya, di episode kali ini kelima finalis diajak untuk bermain hulahup. Tentunya bukan cuma bermain biasa, para peserta harus memutar hulahup sambil menyanyikan sebuah lagu.

Game unik ini pun menjadi tantangan tersendiri bagi Jojo, yang mengaku belum pernah sekalipun memenangkan perlombaan hulahup.

"Gue karena mungkin terlalu kaku, sebenernya ada triknya cuman gue nggak tahu triknya apa. Orang-orang cuman bilang ya goyang aja goyang, cuman ya susah aja," kata Jojo.

Berbeda dengan Jojo, Lilie berhasil mempertahankan hulahupnya selama lima detik sambil menyanyikan lagu 'Naik Naik ke Puncak Gunung'.

"Udah lama nggak main, terakhir main pas SD. Tapi itu dulu juga hulahup yang kayu, yang berat. Kalau yang berat mah bisa lama. Tapi tadi kan enteng banget, terus licin jadi cepat jatuh," ujar Lilie.

Di game kali ini, Noblay menjadi kuda hitam dan berhasil keluar sebagai pemenang. Ia mencatat waktu lebih dari 10 detik dan berhasil memenangkan kedua ronde permainan.

Performa para finalis dinilai langsung oleh para juri. Salah satu juri, Agum Athama mengaku kesulitan jika harus memilih satu untuk dieliminasi.

"Boleh nggak sih lima-limanya dibawa ke Alter Ego? Mereka punya karakter yang beda semua, nggak ada yang sama. Misalnya Noblay bisa dance, (selera) fashion-nya bagus, good looking juga. Attitude-nya juga bagus," jelas Agum.

"Jadi lumayan susah (buat milih)," lanjutnya.

Senada, juri-juri lain pun merasa kesulitan memilih peserta yang harus dieliminasi.

Akhirnya, episode 14 berakhir tanpa ada satupun peserta yang tereliminasi. Kejutan lain pada episode ini adalah kembalinya salah satu peserta yang tereliminasi untuk ikut bermain bersama. Kira-kira siapa ya?

Penasaran keseruan apa lagi yang menanti Jojo, Lilie, Annya, Bea dan Noblay? Saksikan episode terbaru Esports X Talent 2022 hanya di https://dtk.id/esportsxtalent.

Selain menjadi penonton, kamu juga bisa berpartisipasi dengan memberikan voting untuk peserta jagoan kamu. Kerennya lagi, voting tersebut bisa mempengaruhi penilaian para juri loh. Caranya cukup klik tombol vote sebanyak-banyaknya di sini dan bantu favorit kamu selamat dari eliminasi dan bersaing di episode selanjutnya.

Dapatkan juga hadiah menarik senilai total puluhan juta rupiah dengan mengikuti kuis dari Unipin.

Sebagai informasi, Esports X Talent 2022 dipersembahkan oleh Huawei Cloud, Everything as A Service. Acara ini didukung pula oleh mitra Esports di antaranya IndiHome, aktivitas tanpa batas; dan Unipin, Always Level Up. (adv/adv)