Finalis Esports X Talent 2022 Ditantang Main Water Gun-Jadi Model

Finalis Esports X Talent 2022 Ditantang Main Water Gun-Jadi Model

Advertorial - detikNews
Rabu, 28 Sep 2022 11:00 WIB
adv huawei
Jakarta - Persaingan para peserta ajang pencarian bakat Esports X Talent 2022 semakin sengit dan memanas. Apalagi di setiap episode-nya, reality show yang digelar detikcom bersama Alter Ego Esports ini terus menyuguhkan games baru yang menantang.

Seluruh permainan menantang ini tentunya membuat mereka saling berkompetisi menunjukkan kemampuannya. Ditambah, setiap peserta yang kalah dan gagal memenangkan tantangan yang diberikan terpaksa harus tereliminasi.

Adapun hingga saat ini, hanya ada 5 peserta Esports X Talent 2022 yang tersisa. Kelima peserta ini adalah mereka yang telah berhasil melewati tantangan pada episode 11 dan 12. Penasaran siapa saja yang masih tersisa di Esports X Talent 2022? Lalu, apa saja tantangan yang perlu mereka hadapi?

Episode 11: One Shot One Kill

adv huawei

Pada episode ke-11, keenam peserta yakni Bea, Jojo, Lilie, Rendy, Noblay, dan Annya ditantang games 'One Shot One Kill'. Di tantangan ini, para finalis akan menembak sebuah sasaran yang terbuat dari tisu berbentuk bundar di atas kepala lawan yang menggunakan helm. Mereka diharuskan menembak sasaran dengan menggunakan water gun.

Jika finalis berhasil menghancurkan sasaran maka mereka akan mendapatkan poin. Namun, jika dalam 3 kali kesempatan mereka tidak menghancurkan sasaran maka finalis akan mendapatkan hukuman.

"Kalian akan bermain game One Shot One Kill. Di sini, kalian akan bermain menggunakan water gun, tapi nanti di kepala kalian itu ada helm. Di atas (helm) ada antena yang harus dihancurkan dengan water gun," kata Host Esports X Talent 2022 Gio Joshua.

Adapun hukuman bagi peserta yang kalah adalah mereka harus membersihkan ruangan di chaemp. Sementara yang menang akan mendapat aksesori dari Alter Ego Esports. Mendengar tantangan ini, sejumlah peserta pun nampak begitu antusias.

"Challenge kali ini sih cukup excited," kata Rendy.

Selam bermain game ini, keseruan pun terlihat dari para pemain. Apalagi beberapa pemain ada yang salah sasaran sehingga menembakan bagian muka target.

Dalam permainan ini, Annya pun berhasil menjadi pemenang karena bermain dengan baik tanpa melanggar peraturan. Karena berhasil melewati tantangan dengan baik, Annya juga berhasil mendapat hadiah jaket dari Alter Ego.

"Ternyata (game-nya) gampang. Seneng dapet jaket," kata Annya.

Episode 12: Chaemp Top Model

adv huawei

Keseruan Esport X Talent 2022 masih berlanjut di episode 12. Pada episode kali ini, Bea, Jojo, Lilie, Rendy, Noblay, dan Annya ditantang permainan 'Chaemp Top Model'. Sesuai namanya, para finalis diberikan kesempatan untuk berpose ala model, lalu akan difoto oleh fotografer pengalaman, yakni Natmos.

Para finalis pun harus bisa menunjukan pose dan ekspresi terbaik mereka layaknya seperti model profesional. Finalis yang menjadi pemenang pun dipilih langsung oleh Natmos.

Walaupun terdengar gampang, namun siapa sangka mereka justru khawatir dengan tantangan ini. Salah satunya seperti Annya yang jarang difoto layaknya seperti model profesional.

"Gue tuh kaya udah deg-degan gitu gue nggak bisa foto dan jarang foto-foto (professional) kaya gitu," katanya.

Hal yang sama pun dirasakan oleh Rendy. Bahkan, ia perlu berusaha keras untuk mendapatkan pose agar hasil foto miliknya maksimal. "Cukup buat gue mikir keras sih karena saat sharing session kita harus tau mau apa. Kita bener-bener harus ber-pose untuk challenge-nya," katanya.

Namun, beda halnya dengan Lilie dan Annya. Di tantangan ini, keduanya nampak percaya diri menampilkan berbagai pose terbaiknya. Bahkan, mereka juga menggunakan berbagai properti untuk menunjang hasil fotonya.

"Gue lumayan biasa karena emang udah biasa juga," kata Lilie.

Sayangnya, kebersamaan 6 peserta tersebut harus berhenti sampai di episode kali ini. Pada episode ke-12 ini, Rendy terpaksa harus tereliminasi. Adapun hasil eliminasi ini merupakan keputusan para judges, yakni Brenda Kwan, Agum Anthama dan GAB Agatha.

"Dia (Rendy) nggak takut sih tapi. He tries to be different. He's cool," kata Agatha.

"Setuju sih, dia mau explore. Tapi menurut gue, kalau explore, bakal bagus kalau dia nggak kaku. Menurut gue itu (properti) bikin dia kaku," kata Agum.

"Sepertinya dia (Rendy) nggak balance. Jadi, akhirnya dia bukan explore the pose, malah mikirin gimana dia biar balance. Dan kalau Annya dia cari aman. Aku prefer Annya," ungkap Brenda.

Penasaran kelanjutan perjuangan para keenam peserta lainnya? Kira-kira challenges apa lagi yang perlu mereka hadapi untuk menjadi pemenang? Yuk, saksikan selengkapnya episode terbaru Esports X Talent 2022 di dtk.id/esportsxtalent.

Selain menjadi penonton, kamu juga bisa berpartisipasi untuk mem-voting jagoanmu! Adapun voting ini nantinya akan mempengaruhi penilaian para juri. Caranya, cukup klik tombol vote sebanyak-banyaknya di sini untuk bantu streamer jagoanmu agar tak tereliminasi dan bisa lanjut ke episode seterusnya.

Menariknya lagi, ada hadiah menarik yang juga bisa kamu dapatkan lho! Di minggu sebelumnya, sudah ada 2 orang pemenang yang mendapatkan hadiah berupa Rp 500 ribu Unipin Credits. Jadi, jangan sampai ketinggalan hadiahnya dengan ikuti kuis dari Unipin minggu ini. Pantengin terus update-nya di media sosial detikcom dan menangkan hadiah menarik lainnya!

Seperti diketahui, Esports x Talent 2022 dipersembahkan oleh Huawei Cloud, Everything as A Service. Serta didukung beberapa mitra Esports, antara lain IndiHome, aktivitas tanpa batas; dan Unipin, Always Level Up! (adv/adv)