Jangan Salah Pilih, 4 Hal Ini Wajib Diperhatikan Sebelum Beli Smart TV

Advertorial - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 10:00 WIB
adv panasonic4
Dok. Shutterstock
Jakarta - Smart TV merupakan salah satu perabot rumah tangga yang wajib dimiliki. Pasalnya TV mampu memberikan berbagai hiburan bagi seluruh anggota rumah.

Sayangnya untuk menentukan smart TV ideal tidak begitu mudah. Banyaknya produsen yang menghadirkan beragam produk membuat tidak sedikit orang justru mengalami kesulitan dalam memilih smart TV ideal.

Agar terhindar dari rasa penyesalan, untuk memilih smart TV ideal membutuhkan trik dan trik tersendiri. Berikut adalah cara memilih smart TV ideal.

1. Perhatikan Ukuran Layar dan Dimensi

TV masa kini tidak hanya berfungsi untuk menonton saja, namun juga bisa dimanfaatkan untuk bermain game hingga browsing. Oleh karena itu, untuk menunjang berbagai kebutuhan tersebut ukuran layar dan dimensi sangat perlu diperhatikan.

Pastikan memilih ukuran layar dengan dimensi yang pas sesuai dengan kebutuhan dan ruangan. Sebab ketika ukuran layar terlalu besar maka akan membuat ruang menonton menjadi tampil tidak elegan. Begitu juga jika kekecilan maka tidak nikmat juga untuk disaksikan.

2. Resolusi

Setelah ukuran layar dan dimensi, langkah selanjutnya yakni perhatikan kemampuan resolusi smart TV yang akan dipilih. Resolusi menggambarkan jumlah piksel yang membentuk gambar pada layar. Lebih banyak piksel maka gambar yang dihadirkan akan lebih tajam.

Usahakan pilih smart TV yang menghadirkan resolusi 4K. Dengan begitu maka objek gambar kecil pun pada layar akan terlihat lebih detail. Tak hanya itu, gambar lebih terlihat hidup dan berkarakter.

3. Pilih yang HDR

Memiliki smart TV berkualitas HDR merupakan hal yang perlu dilakukan. Sebab HDR mampu memberikan warna lebih banyak saat gambar tampil di layar kaca.

Tak hanya itu, HDR turut menawarkan tampilan gambar yang lebih alami dan realistis dengan rentang kontras yang lebih besar. Tak hanya itu, teknologi ini sangat bermanfaat sekali bagi mereka yang suka streaming film.

Pasalnya, gambar yang dihasilkan akan terlihat lebih berkarakter. Bahkan, ketika ada suatu adegan minim cahaya atau gelap sekalipun di film membuat tekstur area sekitar tetap terlihat.

4. Mampu Terkoneksi dengan Internet

Internet merupakan teknologi yang sudah tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan manusia. Oleh karena itu, pastikan smart TV yang dipilih mampu terkoneksi internet dengan baik.

Ketika smart TV terkoneksi dengan internet maka pengalaman menonton pun akan lebih maksimal. Pasalnya kamu bisa streaming film favorit untuk langsung disaksikan di layar besar berkualitas jempolan. Dijamin, aktivitas streaming akan terasa lebih menyenangkan dibandingkan jika menontonnya melalui smartphone atau laptop.

Seluruh kemampuan smart TV tersebut kini sudah hadir di Panasonic Android TV HX600 Series. Smart tv tersebut telah dibalut dengan sejumlah teknologi yang mampu memberikan pengalaman terbaik ketika menonton film apapun.

Panasonic Android TV HX600 Series dengan layer 4K HDR memaksimalkan ketajaman gambar sehingga lebih mendetail dan jernih. Serta dengan teknologi Hexa Chroma Drive, warna pada tontonan kamu akan terlihat lebih berwarna selayaknya nyata. Selain itu, seri smart TV berbasis Android 10 ini turut dilengkapi dengan berjuta pilihan hiburan dari film, aplikasi maupun games. Ditambah fitur pintar lainnya seperti Asisten Google membuat kamu lebih mudah mengakses TV hanya dengan suara. Adanya Chromecast Built-in memudahkan kamu memilih tayangan favorit dari berbagai device, seperti smartphone.

(adv/adv)