Peserta Esports X Talent Mandi Tepung hingga Adu By One Mobile Legend

Advertorial - detikNews
Jumat, 23 Sep 2022 14:00 WIB
adv huawei
Jakarta - Kompetisi pencarian bakat Esports X Talent 2022 semakin ketat. Di setiap episode, reality show yang digelar detikcom bersama Alter Ego Esports ini terus menyuguhkan tantangan baru.

Seluruh tantangan ini tentunya membuat para peserta saling berkompetisi menunjukkan kemampuan mereka. Mengingat pada episode sebelumnya, para peserta yang kalah terpaksa harus tereliminasi lantaran gagal memenangkan challenges yang diberikan.

Bahkan, hingga saat ini hanya ada 6 peserta Esports X Talent 2022 yang tersisa. Adapun kelima peserta ini adalah mereka yang telah berhasil melewati tantangan pada episode 9 dan 10. Penasaran tantangan apa saja yang perlu mereka hadapi?

Episode 9: Game 'Close Your Eyes'

Di episode 9, ketujuh finalis Esports X Talent 2022 yakni, Noblay, Bea, Rendi, Fadil, Anya, Jojo dan Lilie kembali ditantang menghadapi challenge baru. Kali ini, mereka ditantang untuk bermain game 'Close Your Eyes'.

Pada game ini, para finalis akan terbagi menjadi dua tim dan masing masing tim akan membuat satu barisan. Finalis terdepan akan memindahkan terigu ke temannya yang ada di belakang dengan mata tertutup.

Di tim pertama, ada Ompong (kru Esports X Talent 2022), Noblay, Bea, Rendi. Sementara di tim kedua ada Fadil, Anya, Jojo, Lilie. Adapun tim yang kalah akan dihukum untuk minum jamu brotowali.

"Permainannya simple banget. Hari ini kalian akan bermain insting memindahkan tepung terigu ke temen kalian yang ada di belakang. Jadi, persiapkan baju kotor kalian karena mungkin aja terigunya kena kepala kalian atau kepala temen kalian," ujar Host Esports X Talent 2022, Gio Joshua dikutip dari tayangan Esports x Talent 2022 Episode 9.

adv huawei

"Jadi, punishment-nya kalian akan minum jamu brotowali. Dan setau gue itu rasanya kayak asem-asem anyep, tapi sehat. Reward-nya kalian yang menang akan dapat makan siang yang enak banget," imbuhnya.

Meski tantangan kali ini cukup mudah, beberapa peserta menganggap game 'Close Your Eyes' merupakan permainan yang penuh strategi.

"Cukup nggak menegangkan juga nggak, ekstrem juga nggak, tapi menurut gue lumayan seru sih dan menantang juga kayak harus pake insting dan strategi yang bagus," kata Jojo.

"Seru banget sih, nggak nyangka banget bakal dikasih tantangan kayak gini," ungkap Rendi.

Walaupun kedua tim memiliki kerja sama yang cukup baik. Sayangnya tim Fadil harus kalah dan menenggak jamu brotowali.

Episode 10: Game 'One by One'

Usai seru-seruan mandi tepung lewat game Close Your Eyes, di episode 10, para finalis kembali ditantang untuk menghadapi game One by One. Sayangnya, one by one kali ini dikemas dengan berbeda.

Para finalis akan bermain sebuah game Mobile Legend dengan mata tertutup. Mereka akan ditantang untuk berhadapan satu lawan satu dengan finalis lainnya. Jika mereka berhasil sampai 3 kill maka mereka akan mendapatkan sebuah reward, namun jika finalis kalah maka dia akan mendapatkan hukuman makan belimbing sayur.

"Kita akan bermain Mobile Legends. Tapi di one-by-one ini, gue yang akan memilihkan hero, dan by one-nya bukan ngancurin turret, bukan banyak-banyakan kill. Tapi kalian akan bermain Beatrix dan akan ada dua round, pertama kalian jadi attacker dan round kedua kalian jadi defender," ujar Gio dikutip dari tayangan Esports x Talent 2022 Episode 10.

"Jadi attacker, kalian akan menebak jadi sniper di mana letak musuh kalian di rerumputan. Begitu pula dengan defender, kalian harus jalan-jalan di rerumputan dan si attacker bakal nembak," lanjutnya.

Merasa biasa dengan game Mobile Legend, para peserta pun cukup senang. Seperti halnya Jojo yang percaya diri akan memenangkan tantangan kali ini.

"Gue pas tau challenge-nya one by one ya pertama gue cukup kaget, kedua gue cukup seneng karena kemungkinan gue yang akan jadi pemenangnya," katanya.

Adapun di tantangan kali ini, Jojo berhadapan dengan Lilie, Anya melawan Bea, Fadil berhadapan dengan Rendi, dan Jojo kembali melawan Noblay. Tantangan kali ini pun dimenangkan oleh Jojo, dan para peserta lainnya harus makan belimbing sebagai hukuman.

Momen Eliminasi

Sama seperti di episode sebelum-sebelumnya, salah satu peserta tentunya harus tereliminasi. Di episode 10, Fadil terpaksa harus pulang lantaran melakukan kesalahan. Keputusan ini pun merupakan hasil final dari para judges Agus Athama, Delwyn Sukamto, dan Nona Berlian.

"Lumayan disayangin sih kemarin fadil harus terlambat. Padahal dia dari segi entertain udah kuat," kata Agus

"Cuma gimana ya kita kan di sini menilai profesionalisme juga, ketertiban juga. Karena sebagai talent kalau lo di-calling nggak boleh telat. itu minus besar sih," ungkap Delwyn.

Penasaran kelanjutan perjuangan para keenam peserta lainnya? Kira-kira challenges apa lagi yang perlu mereka hadapi untuk menjadi pemenang? Yuk, saksikan selengkapnya episode terbaru Esports X Talent 2022 di dtk.id/esportsxtalent.

Selain menjadi penonton, kamu juga bisa berpartisipasi untuk mem-voting jagoanmu! Adapun voting ini nantinya akan mempengaruhi penilaian para juri. Caranya, cukup klik tombol vote sebanyak-banyaknya di sini untuk bantu streamer jagoanmu agar tak tereliminasi dan bisa lanjut ke episode seterusnya.

Menariknya lagi, ada hadiah menarik yang juga bisa kamu dapatkan lho! Di minggu sebelumnya, sudah ada 2 orang pemenang yang mendapatkan hadiah berupa Rp 500 ribu Unipin Credits. Jadi, jangan sampai ketinggalan hadiahnya dengan ikuti kuis dari Unipin minggu ini. Pantengin terus update-nya di media sosial detikcom dan menangkan hadiah menarik lainnya!

Seperti diketahui, Esports x Talent 2022 dipersembahkan oleh Huawei Cloud, Everything as A Service. Serta didukung beberapa mitra Esports, antara lain IndiHome, aktivitas tanpa batas; dan Unipin, Always Level Up! (adv/adv)